JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pengawas Sekolah di Karanganyar Diminta Tingkatkan Keberanian Siswa Mengemukakan Pendapat! 

Pelantikan pengurus APSI Karanganyar. Foto/Humas Kab
Pelantikan pengurus APSI Karanganyar. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR-  Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta pengawas sekolah dan guru meningkatkan kapasitasnya untuk mendidik siswa agar lebih berkarakter.

Hal itu disampaikan saat menghadiri serta memberikan sambutan dalam pelantikan anggota Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Karanganyar di Aula Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar Senin (28/1/2019).

Baca Juga :  Pemilik Kucing di Colomadu Yang Ditembak Mati Tetangganya, Resmi Lapor Polisi. Anisa Didampingi 5 Lawyer Solo

Turut hadir, Gatot Haryo Sutejo selaku Ketua APSI Provinsi Jawa Tengah juga menghadiri serta melatik calon anggota APSI masa bakti 2018/2023.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa ia merestui dan mendoakan semoga anggota baru yang telah dilantik untuk dapat menjalankan organisasi APSI dengan baik sesuai dengan tujuan dibentuknya APSI sendiri.

Baca Juga :  Hadiri Pengesahan Warga PSHT, Bupati Karanganyar Ingatkan Warga PSHT Jangan Mudah Diadu Domba!

Selain itu Bupati juga berharap bahwa anggota APSI dapat membantu meningkatkan guru-guru untuk mendidik anak-anak didiknya agar berkarakter dan berani untuk mengemukakan pendapat.

“Karena guru bisa menjadi semangat dan inspirasi anak-anak” imbuhnya. Wardoyo