JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pesta Sabu Malam Tahun Baru di Gondang Sragen Digerebek Polisi. 2 Tersangka Diringkus, Sempat Buang BB 

Tersangka Ari dan Ekky yang digerebek Polres Sragen usai pesta sabu Rabu (2/1/2019). Foto/Wardoyo
Tersangka Ari dan Ekky yang digerebek Polres Sragen usai pesta sabu Rabu (2/1/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Tim Satres Narkoba Polres Sragen menggerebek sebuah rumah di Dukuh Bontit, Srimulyo, Gondang yang diduga dijadikan lokasi pesta miras, Rabu (2/1/2019) pagi. Dua orang tersangka pemakai narkoba diringkus sesaat usai berpesta sabu pada malam tahun baru.

Kedua tersangka diketahui bernama Ari Setyawan (24) warga Dukuh Bontit RT 25, Srimulyo, Gondangndan Ekky Permana Putra (30) warga Dukuh Dongnolo RT 18, Gringging, Sambungmacan, Sragen.

Keduanya diamankan secara beruntun di rumahnya masing-masing sekitar pukul 05.30 WIB. Mereka diamankan dengan barang bukti satu paket sabu seberat 0,04 gram sisa setelah dipakai untuk pesta dinihari itu.

Baca Juga :  Pulang dari Jakarta, Warga Miri Sragen Ketahuan Positif Covid-19 dan Dirawat di Rumah Sakit. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 514, Jumlah Warga Meninggal Sudah 68 Orang

“Kita amankan pula sebuah bong atau alat hisap shabu. Dan sebuah HP merk Brandcode warna hijau,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, Rabu (2/1/2019) siang.

Kapolres menguraikan keduanya diamankan ke Mapolres dan ditetapkan sebagai pengguna. Dari keterangan tersangka, mereka mengaku baru setahun memakai sabu yang diperoleh dari jaringan di Sragen.

Sementara, Kasat Narkoba AKP Djoko Satriyo Utomo menguraikan penangkapan keduanya dilakukan menindaklanjuti informasi masyarakat yang mencurigai aktivitas di rumah Ari Setyawan yang diketahui sering digunakan pesta narkoba. Berbekal informasi itu, tim langsung dikerahkan melakukan pengintaian sebelum dilanjutkan dengan penggerebekan.

Baca Juga :  Terjaring Razia Satpol PP, 182 Pelanggar Masker di Sragen Terpaksa Rogoh Kocek Rp 50.000. Total Denda Sudah Rp 9,1 Juta Selama 2 Pekan, 239 Orang Dikenai Sanksi Sosial

Penggerebekan pertama dilakukan di rumah Ari dan berhasil mengamankan tersangka berikut BB sabu sisa dari pesta.

“Sempat sisanya berusaha dibuang di belakang rumah. Tapi berhasil ditemukan oleh anggota,” papar Kasat.

Dari rumah Ari, tim selanjutnya melakukan pengembangan hingga berhasil menangkap tersangka Ekky Permana Putra. Ekky dibekuk di rumahnya di daerah Mekar Asri, Sragen Wetan, Sragen.

“Keduanya sudah diamankan di Mapolres untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. Hasil tes urine mereka juga positif,” tandas AKP Djoko. Wardoyo