JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Prodi PTI Unisri Terima Hibah Bantuan Alat Laboratorium

Dok Humas Unisri

SOLO –  Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Unisri menerima hibah bantuan alat laboratorium dari Yayasan dan Universitas untuk keperluan pengembangan Lab,  Kamis (17/1/19) di Lab Microteaching FKIP UNISRI.

Pemberian alat ini dalam rangka kebutuhan akreditasi Prodi PTI FKIP UNISRI dimana diperlukan sejumlah alat untuk menunjang proses pembelajaran. Sedangkan alat yang diberikan adalah 5 unit komputer jaringan, LCD proyektor, rak dan beberapa perlengkapan jaringan komputer lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Unisri Prof Dr Ir Sutardi MAPP SC menyampaikan tentang harapannya agar Unisri  menjadi Smart and Innovative University.

Baca Juga :  Ilmu Komunikasi UMS Berhasil Mendapat Akreditasi A, Akan Membuka Konsentrasi Peminatan Sesuai Kebutuhan Pasar

“Unisri adalah kampus yang kecil tapi mentes dan hebat,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim Humas Unisri, Haryo Kusumo ke Joglosemarnews, Jumat (18/1/2019).

Menurutnya, ada tiga  hal yang diperlukan untuk proses akreditasi ini, yaitu humanware, hardware dan software. Semuanya harus di upgrade supaya menjadi Prodi Unggulan.

Pada kesempatan ini juga hasir Sekretaris Yayasan Unisri, Drs. Edi Sasongko, MM, yang mengajak seluruh Prodi untuk membuat akreditasi agar memperoleh nilai B terlebih dahulu, baru ditingkatkan ke A.

Baca Juga :  Himadi Unisri Gelar Webinar, Hadirkan Wirausahawan Milenial

“Kita sudah memasuki zaman digital, karena itu kita harus mampu mengikuti perkembangan teknologi terutama dalam bidang pendidikan,” ujarnya.

Sedangkan Dekan FKIP Uniari,  Dra. Sri Hartini, M.Pd dalam sambutannya memprediksi bahwa sistem pembelajaran ke depan sudah bersifat daring, karena itu harus disiapkan model pembelajaran dan sarana prasarana yang mampu untuk memenuhi sistem pembelajaran daring tersebut. suhamdani