JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Puting Beliung Sapu Sukoharjo, Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad Lansung Terjunkan 33 Personil

Personil Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad, membantu warga terdampak puting beliung
Personil Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad, membantu warga terdampak puting beliung

SUKOHARJO-Bencana puting beliung yang menyapu wilayah Sukoharjo ditanggapi kesigapan oleh Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad. Para personilnya langsung melaksanakan kerja bakti membantu masyarakat yang terdampak.

Lokasi kerjabakti adalah di Desa Puron, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Jumat (25/1/2019). Desa tersebut terdampak bencana alam angin puting beliung, Kamis (24/1/2019).

Danyonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati menerjunkan 1 SST dengan kekuatan sebanyak 33 personil membantu dampak bencana alam puting beliung. Seperti pembenahan atap rumah masyarakat, pembersihan jalan dari pohon tumbang, dan sejenisnya.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

“Bencana angin puting beliung yang terjadi kemarin sore merupakan musibah yang tidak bisa dihindari. Banyak pohon tumbang dan rumah atapnya rusak serta genteng berjatuhan. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama dari anggota Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro yang sudah membantu masyarakat dengan bergotong royong,” kata Kepala Desa Puron, Wahyu.

Baca Juga :  Pabrik Kasur Busa di Jalan Ciu Sukoharjo Terbakar Hebat, Bau Menyengat Tercium dari Jarak Ratusan Meter

Sedikitnya ada 13 bangunan rusak parah dan banyak pohon tumbang akibat terjangan angin puting beliung di Sukoharjo, Kamis sore. Belum diketahui secara pasti kerugian materiil akibat puluhan rumah yang rusak diterjang angin puting beliung. Namun, sejumlah pihak memperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung, angin yang mengamuk tidak menyebabkan korban jiwa. Aris Arianto