JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sederet Konglomerat Sragen Hadir Beri Dukungan ke Prabowo-Sandi. Dari Juragan Emas Sampai Pemilik Showroom Mobil

Dialog Sandiaga Uno dengan ratusan warga dan pedagang Pasar Bunder. Foto/Wardoyo
Dialog Sandiaga Uno dengan ratusan warga dan pedagang Pasar Bunder. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sejumlah pengusaha besar dan konglomerat Sragen terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Sandi. Hal itu ditunjukkan dengan kehadiran mereka saat kampanye yang dilakukan Sandiaga Uno ke Sragen dan Pasar Bunder, Minggu (31/12/2018).

Tak hanya sekadar hadir, bahkan sebagian diantaranya juga ikut naik ke panggung dan bersosialisasi di hadapan warga yang hadir di kampanye Sandi di Pasar Bunder.

Berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa nama pengusaha besar Sragen yang hadir saat kunjungan Sandi, antara lain pengusaha cabe, Rebi asal Duyungan, Sidoharjo. Rebi yang juga ibunda politisi Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum, hadir dan ikut sosialisasi bersama Sandi di Pasar Bunder.

Baca Juga :  Bikin Miris, Berikut Daftar 19 Warga Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Ada 6 Orang asal Mondokan dan 7 Orang dari Sidoharjo

Selain Rebi, ada pengusaha emas asal Sragen Kota, Suyatmi alias Bu Ragil. Bu Ragil juga hadir di acara kampanye dan bahkan turut disebut oleh MC sebagai salah satu pengusaha emas terbesar di Sragen.

Di belakang keduanya, ada pula nama Jumanto. Pengusaha tas asal Gesi yang sudah populer dengan merek produk “Daimestar” itu tampak hadir saat Sandiaga menyambangi jemaat kristiani di kediaman Agus Dwi Hartanto, pengusaha percetakan di Kuwungsari, Sragen.

Pengusaha Tas Daimestar asal Gesi, Sragen, Jumanto (kanan) saat mendampingi Sandiaga Uno makan pecel bersama di kediaman pengusaha percetakan Agus Dwi Hartanto di Kuwungsari, Sragen. Foto/Wardoyo

Agus yang juga pengusaha sukses di bidang percetakan itu, bahkan tergerak menyumbang 5.000 kalender untuk Prabowo-Sandi.

Baca Juga :  Diiringi Hujan Air Mata, Ustadz Muda Habib MA Pimpinan Ponpes Shobo Guno Sragen Dimakamkan Pas Adzan Magrib. Ratusan Pelayat Menyaksikan dari Kejauhan

Lantas, ada nama pengusaha mobil dan pemilik show room, Haji Yanto. Pengusaha dealer asal Sidoharjo itu juga hadir dan bahkan mendampingi Sandi blusukan ke Pasar Bunder. Selain itu, ada pula pengusaha dealer lainnya, Zaini yang juga hadir saat Sandiaga makan siang di RM Geprek.

Dalam kesempatan di Pasar Bunder, Sandi juga mendapat saweran sumbangan Rp 100.000 dari warga Bojonejoro. Kemudian mendapat sumbangan kaos dari seorang pemuda pengusaha kaos distro bermerek Ocean Pride asal Sragen.

Menanggapi sumbangan itu, Sandi mengklaim makin hari semakin banyak dan seperti bola salju yang terus menggelinding dari beberapa daerah. Wardoyo