JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tema Debat Pilpres ke-2, Jokowi Mendapat Angin

debat
Ilustrasi/tempo.co

JAKARTA– Dalam debat Pilpres kedua mendatang, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) seakan mendapat angin. Pasalnya, tema yang diusung dalam debat besok tentang infrastruktur.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin menganggap tema debat itu menguntungkan calon presiden yang mereka usung. TKN menyatakan Jokowi sangat menguasai tema, terutama soal infrastruktur.

“Salah satu prestasi yang dimiliki pak Jokowi selama satu periode ini soal infrastruktur,” kata juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Sabtu (26/1/ 2019.

Baca Juga :  Tangani Covid-19, Ini 8 Strategi Luhut

Debat pilpres kedua itu sendiri akan digelar pada Minggu (17/2/2019).

Peserta debat capres jilid dua ini tanpa didampingi calon wakil presiden. Debat akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat itu akan berlangsung di Hotel Sultan dan disiarkan 4 stasiun TV.

Ace yakin Jokowi sangat menguasai tema debat tersebut. Selain soal infrastruktur, menurut dia, Jokowi juga unggul dalam tema sumber daya alam.

Baca Juga :  Kabar Buruk, Menkeu Sri Mulyani Prediksi Indonesia Resmi Alami Resesi pada Akhir September, Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III 2020 Masih Negatif

Ace menuturkan, selama 4 tahun memerintah Jokowi telah berhasil mengambil alih pertambangan dari perusahaan luar negeri. Misalnya tambang Freeport.

“Ada beberapa tambang yang berhasil diakuisisi pemerintah,” katanya.

Meski demikian, Ace enggan menganggap debat Pilpres putaran kedua akan lebih gampang buat Jokowi. Dia tak mau terlalu jumawa.

“Yang pasti kami telah banyak berbuat untuk Indonesia dalam tema infrastruktur dan sumber daya alam,” katanya.

www.tempo.co