JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

1 Rumah di Sidomulyo Ngasinan Sukoharjo Disambar Petir, Tiang Penyangga Terbakar. Masih Untung Seperti Ini

Warga dan aparat memperbaiki rumah yang tersambar petir di Ngasinan, Bulu, Sukoharjo. Dok. Humas Polda Jateng.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Warga dan aparat memperbaiki rumah yang tersambar petir di Ngasinan, Bulu, Sukoharjo. Dok. Humas Polda Jateng.

SUKOHARJO,JOGLOSEMARNEWS.COM –Satu buah rumah di Dukuh Sidomulyo, Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo mengalami kerusakan akibat disambar petir.

Rumah tersebut merupakan milik Lasimin. Peristiwa itu terjadi pada Senin (18/2/2019) sore. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kendati seperti itu, rumahnya mengalami kerusakan pada atap, beberapa tiang penyangga yang terbakar dan televisi meledak.

Lasimin, Selasa (19/2/2019) menuturkan, sebelumnya ketika turun hujan deras disertai petir, dia dan keluarga sedang menonton tv di rumah. Tiba-tiba saja petir menyambar rumahnya itu.

Baca Juga :  Oalah, Gegara Dipecat Dari Pekerjaan Lantaran Terdampak Pandemi Pria ini Pilih Jadi Kurir Sabu, Tidak Disangka Ternyata Segini Upahnya

Mengalami kejadian tersebut Lasimin lantas melaporkan kejadian itu ke Bhabinkamtibmas setempat yakni Aiptu Bambang. Selanjutnya Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Bulu, Polres Sukoharjo lainnya mendatangi lokasi kejadian.

Aiptu Bambang mengatakan, bila dilihat dari kornologi peristiwanya kemungkinan penyebab tersambarnya rumah Lasimin karena menyalakan TV saat hujan di sertai petir. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada pemilik rumah jangan menyalakan TV saat hujan apalagi disertai petir.

Baca Juga :  UMS Gelar Sumpah Profesi Perawat Secara Luring dan Daring. Diikuti 66 Peserta, Sebagian Besar Meraih Cumlaude

“Beruntung saat kejadian semua keluarga selamat dan hanya menimbulkan kerugian materil. Diperkirakan jumlah kerugian sebesar Rp 5 juta rupiah,” ujar Bambang.

Lanjutnya, karena atap rumah Lasimin mengalami kerusakan pihaknya dan warga sekitar bergotong-royong membenahi kerusakan rumahnya. Beberapa genting yang pecah diganti dan tiang penyangganya yang terbakar. Aris Arianto/Humas Polda Jateng