Beranda Market Advertorial Pinjam Dana di Pinjaman Online Tanpa Rasa Was-was, Begini Caranya

    Pinjam Dana di Pinjaman Online Tanpa Rasa Was-was, Begini Caranya


    loading...
    Loading...
    Ilustrasi. pexels

    JOGLOSEMARNEWS.COM- Kemajuan teknologi digital mengalami lompatan  luar biasa dalam beberapa tahun belakangan ini. Berbagai lembaga keuangan mulai melirik dan berubah dari sistem offline ke online atau Fintech (financial technology). Tetapi bagi konsumen, hal terpenting adalah bisa mendapatkan pinjaman online yang aman.

    Pinjaman online tumbuh subur di Indonesia termasuk di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Keberadaan pinjaman online ini semakin populer dan menjadi salah satu pilihan bagi  masyarakat sebagai solusi cepat saat sedang mengalami kesulitan keuangan. Kebanyakan, fintech memberi iming-iming syarat mudah, pencairan cepat dan tentu saja tanpa jaminan apapun.

    Meminjam ke fintech pinjaman online tak sepenuhnya aman, banyak kisah orang yang berutang ke lembaga keuangan berbasis teknologi ini berakhir dengan hal yang tidak diinginkan. Mulai dari terjerat bunga tinggi hingga dipermalukan ketika terlambat membayar.

    Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman sebaiknya konsumen benar-benar memahami seluk-beluk tentang fintech pinjaman online atau fintech. Banyak fintech abal-abal yang pada dasarnya rentenir biasa namun seolah berbaju teknologi. Salah satu untuk lebih mengenal tentang fintech calon konsumen bisa mengakses CekAja.com.

     

    Tips Aman Mengajukan Pinjaman Online

     

    1. Pastikan meminjam di lembaga keuangan online yang legal

    Sebelum memutuskan dan mengajukan pinjaman secara online hal yang terpenting bagi konsumen adalah mencari informasi tentang perusahaan jasa pinjaman online yang bereputasi baik. CekAja.com merupakan salah satu financial marketplace yang dapat mengarahkan konsumen pada produk keuangan yang sesuai.

    1. Ketahui Bunga dan Denda Pinjaman Sebelum Meminjam

    Sebelum memilih suatu lembaga keuangan online, adakan perbandingan dulu tentang bunga yang ditawarkan oleh fintech. Pilihlah pinjaman online yang menawarkan bunga dan denda paling rendah untuk meringankan cicilan

    1. Ajukan Pinjaman Sesuai Kemampuan

    Sebaiknya meminjam dana hanya untuk kebutuan produktif dan maksimal 30 persen dari penghasilan. Jangan paksakan diri untuk meminjam banyak namun akan kesulitan saat membayarnya

    1. Pahami kontrak perjanjian

    Baca dengan teliti kontrak perjanjian yang ditawarkan dan ajukan pertanyaan apabila belum jelas.

    1. Perhatikan Syarat Pengajuan Pinjaman

    Kemudahan yang ditarwarkan oleh lembaga keuangan online, jangan membuat konsumen terlena. Jangan sampai terjebak dan terjadi masalah dikemudian hari.

    Pengajuan pinjaman melalui CekAja.com konsumen diharuskan menyediakan berbagai dokumen untuk persyaratan pengajuan pinjaman berupa, fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk), fotokopi KK (Kartu Keluarga), fotokopi BPKB (opsional), fotokopi kartu kredit (opsional) dan slip gaji.

    Dokumen-kosumen tersebut merupakan kelengkapan standar yang diminta oleh perusahaan lembaga keuangan online ketika mengajukan pinjaman. Bukan hanya sebagai jaminan bagi pemberi pinjaman, tapi juga memberikan rasa aman kepada Anda sebagai peminjam.

    1. Bayar cicilan tepat waktu

    Dengan membayar cicilan tepat waktu akan menghindari denda yang membengkak. Agar tidak lupa membayar pasarng alrm kalender di ponsel atau beri tanda pada kalender

     

    Kelebihan Pengajuan Pinjaman Secara Online

     

    Proses Mudah

    Keunggulan pinjaman online adalah prosesnya jauh lebih mudah jika dibandingkan pinjaman konvensional yang mengharuskan konsumen datang ke cabang bank terdekat terlebih dahulu untuk mengajukan pinjaman.

    Melalui pinjaman online konsumen bisa mengajukan utang melalui gadget. Dengan begitu, proses lebih praktis, bisa lebih menghemat waktu dan tenaga karena proses pengajuannya bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

     

    Pencairan Dana dan Bunga Rendah

    Salah satu alasan konsumen memilih fintech untuk berutang karena dana akan cari dalam waktu yang relatif cepat. Hal ini menjadi salah satu opsi saat konsumen benar-benar membutuhkan dana cepat.

    Sebagai contoh adalah CekAja.com, proses pengambilan keputusan hanya memerlukan waktu 24 jam dan pencairan secepat-cepatnya adalah 3 hari kerja.

    Selain proses pencairan yang terhitung cepat CekAja.com juga mengutamakan keamanan dan kenyamanan konsumen. Tidak hanya itu saja marketplace CekAja.com juga menawarkan bunga eksklusif sebesar 0,68%.

    CekAja.com sebagai marketplace tidak hanya menawarkan pinjaman online mudah pinjaman online mudah   dan berbunga rendah. Tetapi juga menawarkan Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor hingga Kredit dengan Agunan.

    Semua kemudahan, kenyamanan, dan keamanan produk keuangan online ada di CekAja.com!    */Advertorial

     

     

    Loading...