JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Mako Polres Sukoharjo Bakal Dibangun Lebih Megah, Rorena Polda Jateng Turun Tangan. Hal Ini yang Harus Diperhatikan

Tim Rorena Polda Jateng memantau lokasi pembangunan Mako Polres Sukoharjo. Dok. Humas Polda Jateng
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tim Rorena Polda Jateng memantau lokasi pembangunan Mako Polres Sukoharjo. Dok. Humas Polda Jateng

SUKOHARJO–Tim dari Biro Perencanaan dan Anggaran (Rorena) Polda Jateng melaksanakan studi kelayakan lokasi rencana pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Sukoharjo. Hal ini merupakan tindak lanjut pengajuan usulan pembangunan dari Polres Sukoharjo.

Tim Rorena Polda Jateng dipimpin Karorena Polda Jateng Kombes Pol Soesanto diikuti Kabag Strajemen Rorena Polda Jateng AKBP Agus Budi, Kasubbag Strabang Kompol Siti Amini, Paur Strabang Ipda Catur Wiji Priyono, serta para Bamin.

Kabag Ren Polres Sukoharjo, Kasubbag Sarpras bersama stafnya menyambut langsung Tim Rorena Polda Jateng turut mengikuti kegiatan pemantauan dan pengecekan kondisi rencana lokasi pembangunan Mako Polres Sukoharjo.

Baca Juga :  Masih Situasi Pandemi Covid-19, Sholat Idul Adha UMS Kali Ini Dilaksanakan di Dalam Masjid Sudalmiyah

“Dalam usulan pembangunan Kantor Polres benar-benar sudah dipersiapkan data pendukung ataupun kelengkapan usulan pembangunan yang terdiri dari sertifikat tanah harus milik Polri, Rencana Anggaran Biaya juga harus disesuaikan dengan indeks daerah setempat. Clearance dari PU begitu juga dengan Master Plan merupakan hal yang sangat penting. Sehingga dalam menentukan titik nol rencana bangunan harus benar-benar sesuai dengan lahan yang disiapkan dan tidak mengganggu bangunan lain yang ada dan masih berguna,” terang Kombes Pol Soesanto, Kamis (14/2/2019).

Baca Juga :  Terus Bertambah, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai Angka 288

Dia menekankan sebelum pengajuan anggaran agar memperhatikan kerusakan bangunan yang ada. Apakah perlu dibangun, direnovasi ataukah hanya perlu perawatan gedung.

Tim Rorena Polda Jateng juga melaksanakan pemantauan dan pengecekan kondisi Mako Polsek Polokarto Polres Sukoharjo. Mako tersebut rencananya akan diusulkan renovasi bersamaan dengan rencana pembangunan Mako Polres Sukoharjo. Aris Arianto/Humas Polda Jateng