loading...
Loading...

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah minibus AD 8781 MC  yang mengangkut rombongan pelayat, terjerumus ke jurang sedalam 20 meter di tanjakan Clongop, Dusun Plasan, Desa Watugajah, Kecamatan Gedangsari, Rabu (27/2/2019).

Akibatnya, sembilan orang penumpang dan pengemudi mengalami luka yang cukup parah. Diduga, kecelakaan terjari lantaran sopir tak kenal dengan medan.

Seluruh korban langsung dilarikan ke rumah sakit yang ada di wilayah Klaten, Jawa Tengah.

Kapolsek Gedangsari, AKP Edy Purnomo mengatakan kontur jalan daerah Clongop termasuk ekstrem dengan turunan yang curam dan tikungan tajam.

Baca Juga :  Polda DIY Tangkap 3 Pelaku Penipuan Bermodus Rekrutmen Ojol, Korbannya 38 Orang

Kecelakan diduga karena pengemudi minimbus, Sudarto, tidak menguasai medan. Minibus melaju cukup kencang dan menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya terju ke dalam jurang sedalam 20 meter.

“Mini bus tersebut merupakan rombongan pelayat dari Panggang yang akan pulang ke Klaten. Mungkin karena supir tidak menguasai medan, akhirnya kendaraan menabrak pembatas jalan dan  masuk ke jurang,” ucapnya.

Saat ini korban dirawat di sejumlah rumah sakit di Klaten, di antaranya di rumah sakit Sujarwadi 1 orang, rumah sakit Cakra 2 orang, RSI 2 orang, Soeradji 5 orang untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Baca Juga :  Maret 2020, Bandara Adisutjipto Boyongan ke Bandara YIA Kulonprogo

Satu  warga Dusun Plasan ,Suginem mengatakan, para korban sebagian mengalami luka di kepala.

Kondisi mini bus sendiri mengalami kerusakan cukup parah dan terbalik di dasar jurang.

www.tribunnews.com

Loading...