JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Antisipasi Bencana Alam dan Serangan Kera, Relawan TNI dan Pemerintah Tanam Bibit Pohon di Gunung Brojo Purwantoro

Penanaman bibit pohon di Gunung Brojo Purwantoro.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penanaman bibit pohon di Gunung Brojo Purwantoro.

WONOGIRI-Relawan, TNI, Pemerintah Desa Sumber Kecamatan Purwantoro dan dinas terkait menanam bibit pohon di Gunung Brojo, Minggu (3/2/2019).

Kepala Desa Sumber Katimo, mengatakan, tujuan menanam bibit pohon adalah mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir. Selain itu penanaman bibit pohon agar sumber air desa melimpah lagi.

Di samping itu terdapat juga tanaman yang ada buahnya yang bisa untuk sumber makanan bagi kera. Sehingga, sebut dia, kera tidak menyerang hasil bumi.

Baca Juga :  1 Tewas Kecelakaan di Kalikatir Nambangan Selogiri Wonogiri, Toyota Kijang Super Tabrakan Dengan Honda Beat

“Melalui penanaman pohon ini, kedepan desa kami bisa dijadikan sebagai tempat wisata yang dapat membantu perekonomian rakyat serta tempat hiburan dan rekreasi yang alami,” kata dia.

Serka Taufiq Babinsa Sumber menambahkan, tidak hanya menanam pohon. Melainkan harus memantau hasil tanaman supaya bisa berhasil seperti yang diharapkan bersama.

Baca Juga :  Serentak, Begini Kiprah 3 Pilar di Wonogiri yang Bersinergi Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19

Selain Kades Sumber Katimo dan Babinsa Sumber Serka Taufiq turut dalam penanaman pohon antara lain anggota Koramil 19/Purwantoro Serma Puji Arwandi dan Serka Bambang, Petugas Kehutanan Kecamatan Purwantoro Sahit, Forum Komunikasi Remaja Janggir Giri, Comuniti Anak Gunung Brojo Sunu, Destana Desa Sumber Marsono, PSHT Desa Sumber Agus Dumadi. Aris Arianto