loading...
Istimewa

SOLO– Korem 074/Warastratama menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (13/2/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit dan PNS.

Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran semua pihak terkait tentang bahaya penyalahgunaan dan penggunaan narkoba secara bebas. Dengan kesadaran itulah diharapkan kita semua dapat berperan serta dalam menciptakan Lingkungan Bebas Narkoba, serta meningkatkan keterampilan dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya dikalangan Korem 074/Warastratama dan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga :  Kominfo Pilih Wayang Kulit dan Pameran Foto untuk Gairahkan Partisipasi Warga dalam Pemilu

Dalam arahan Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Rafael Granada Baay melalui Pasiintel Rem 074/Wrt Kapten Inf Rahman S. Tanjung menyampaikan bahwa Narkoba merupakan musuh bersama yang harus dilawan dan menjadi pantangan bagi anggota untuk menggunakan, apalagi mengedarkannya, kerena sanksi yang diterapkan dilingkungan TNI AD sudah tegas dan jelas yaitu pecat bagi pengguna apalagi pengedar.

“Penyalahgunaan Narkoba saat ini menjadi masalah yang sangat memprihatinkan sekaligus menjadi musuh kita bersama yang harus dilawan sehingga memerlukan strategi yang melibatkan komponen masyarakat, termasuk Prajurit dan PNS TNI AD, maka dari itu perlunya sosialisasi tentang P4GN dengan harapan para Prajurit dan PNS memahami dampak negatif dari Narkoba yang telah merebak diberbagai kalangan yang mengakibatkan rusaknya nilai-nilai moral dan sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengancam kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Baca Juga :  Kodiklatau Tutup Sejurla Radar Darat Master T Angkatan 2

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber Dr Treesje G. N dari RS Slamet Riyadi Surakarta dengan materi mengenai Golongan Napza serta bahayanya. Triawati PP


Loading...