JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Info Besok Mulai Ujicoba E-Tilang di 4 Titik di Sragen Dipastikan Hoax. Kasatlantas: Kalau Masyarakat Sudah Siap E-TLE, Kita Sangat Siap!  

Broadcast info rencana ujicoba E-TLE atau E-Tilang di Sragen yang dipastikan kabar hoax. Foto/Polres Sragen
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Broadcast info rencana ujicoba E-TLE atau E-Tilang di Sragen yang dipastikan kabar hoax. Foto/Polres Sragen

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM Masyarakat Sragen diminta waspada terkait beredaranya broadcast (BC) dan informasi perihal rencana penerapan tilang elektronik (E-Tilang) atau E-TLE di wilayah Sragen. Pesan itu disampaikan Polres Sragen menyusul beredarnya info lewat BC di media sosial yang menyebut bahwa Sragen akan segera menerapkan E-Tilang.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasatlantas AKP Dani Permana Putra mengatakan BC terkait informasi ujicoba E- Tilang itu tidak benar alias hoax. Menurutnya, Satlantas maupun Polres belum pernah membuat edaran, informasi maupun pemberitahuan perihal rencana penerapan E-Tilang.

“Sekali lagi kami sampaikan, bahwa Broadcast ujicoba penerapan E-TLE itu adalah kabar hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Kami mengimbau masyarakat tidak mempercapainya dan menyebarnya,” paparnya Minggu (24/2/2019).

Kasatlantas menjelaskan untuk penerapan E-Tilang sendiri, Polres memang sudah memiliki wacana. Saat ini masih dilakukan koordinasi dengan instansi-instansi terkait.

Namun, mengenai kapan penerapannya, masih menunggu kesiapan semua lini. Pun dengan perlengkapan CCTV, juga sudah ada.

Baca Juga :  Raup 5 Parpol Besar, Kans Pasangan Yuni-Suroto Makin di Atas Angin di Pilkada Sragen 2020. Golkar Juga Berharap Bisa Lawan Kotak Kosong!

“Tinggal menunggu saja. Makanya kalau kemudian masyarakat mendesak segera dilaksanakan, kami kembalikan lagi. Apakah masyarakat benar-benar sudah siap? Kalau sudah siap, kami juga sangat siap dan akan segera diterapkan. Kami tinggal berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Kejaksaan maupun Pengadilan Negeri,” tandasnya.

Seperti diketahui, info BC ujicoba E-TLE itu beredar sepekan terakhir. Info yang beredar secara berantai di grup Whatsapp (WA) dan medsos itu berbunyi:

INFO:

Yang melintas di jalanan *SRAGEN* :

Besok  ada uji coba tilang e-CCTV.

Berikut daftar Jl yang akan diuji coba antara lain:

– LAMPU MERAH GAMBIRAN

– LAMPU MERAH BANK JATENG

– LAMPU MERAH KUBURAN SI

– LAMPU MERAH ALUN-ALUN

Berhentilah di belakang garis Lampu TL.

Hati hati dengan kecepatan ketika lampu TL sdh menyala warna kuning.

Karena sensor CCTV akan me-ngezoom saat lampu kuning menyala.

Mungkin jg dibeberapa wilayah atau tempat lain.

Jangan lupa juga Utk Teman² yang kerja atau perjalanan ke *SRAGEN*  informasi mulai Maret akan dipasang ratusan CCTV di tempat2 yang rawan pelanggaran Lalu Lintas seperti Traffic Light maupun tempat lain.

Tujuan pemasangan CCTV tersebut adalah utk menangkap secara detail visual para pelanggar Lalin selanjutnya akan dilakukan penilangan secara elektronik dan dikirim surat kerumah alamat sesuai Nopol bahkan CCTV tersebut dpt menangkap gambar wajah dan Nopol secara jelas.

Khususnya rekan2 jika berhenti dilampu merah jangan melebihi *Stop Line* lebih baik ambil belakangnya Stop Line.

Bahwa PEMKAB SRAGEN akan menggandeng kerja sama Satlantas POLRES SRAGEN, Kejaksaan Negeri , Pengadilan Negeri dan Dishub KAB. SRAGEN maupun instansi lain.

Mari bersama -sama tertib Lalu Lintas di jalan dg Motto *Keselamatan Sebagai Kebutuhan No 1.*

Aplikasi dilapangan akan segera di publikasikan.

?????????

Itu adalah Contoh informasi jika *KAB. SRAGEN* Sudah mempunyai CCTV”. (Wardoyo)

Baca Juga :  Tambah Lagi, 2 Warga Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 dan 9 Warga Suspek Baru. Berasal dari Masaran dan Gondang, Total Sudah 88 Kasus Positif