JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Bikin Miris. Bocah Yatim Piatu Kelas 6 SD di Sukoharjo Hamil 5 Bulan

Ilustrasi kekerasan dalam rumah tangga.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Seorang gadis cilik berusia 13 tahun yang masih duduk di bangku kelas 6 SD, sebut saja Bunga (nama samaran), diketahui hamil lima bulan. Diduga, orang yang telah tega menghamili korban adalah ayah angkatnya sendiri.

Informasi yang dihimpun, saat ini korban berada di rumah familinya di Dukuh Manang RT 2/2, Desa Manang, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Kedua orang tua korban, yakni Wijianto dan Diah telah meninggal dunia. Setelah kedua orang tua meninggal, korban diasuh oleh SN, warga Semarang.

Baca Juga :  Ini Lho Slur, Daerah yang Paling Banyak Terjadi Pelanggaran Lalu lintas di Sukoharjo

Bibi korban, Muryani, Rabu (20/2/2019) menuturkan, pada Kamis (14/2/2019), korban diantar pulang ke Manang oleh SN menggunakan sepeda motor. Selang sehari kemudian, keluarga curiga dengan kondisi perut korban yang membesar.

“Lalu kami periksakan ke bidan. Ternyata Bunga hamil sudah 5 bulan,” kata dia.

Mengetahui hal itu, pihak keluarga melapor ke Polres Semarang Senin (18/2/2019). Untuk mendukung laporan, korban juga diperiksakan di RS Bhayangkara pada Selasa (19/2/2019).

Baca Juga :  Waduh, Perempuan Asal Banjarsari Solo dan 4 Pria Diduga Jual Sabu, Ditangkap Tim Satresnarkoba Polres Sukoharjo

Dari pengakuan korban, pelaku yang menghamilinya diduga adalah SN.

Camat Grogol, Bagas Windaryatno menegaskan telah berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Dinas Kesehatan maupun Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Upaya yang ditempuh adalah memberikan pendampingan fisik dan psikis untuk korban dan janinnya. Aris Arianto