loading...
Loading...
Banjir menggenang pemukiman Wonogiri sisi timur, Rabu (20/2/2019).

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Wonogiri pada Rabu (20/2/2019) tidak hanya angin puting beliung. Banjir akibat luapan aliran sungai menggenang pula hingga sampai di pemukiman warga.

“Kejadian sekitar pukul 17.00 WIB akibat hujan dengan intensitas lebat mengakibatkan aliran sungai meluap menggenang di pemukiman,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Baca Juga :  14 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Desa Ngadipiro Nguntoronadi Wonogiri

Lokasi kejadian, sebut dia ada di dua kecamatan, Purwantoro dan Kismantoro.

Di Kecamatan Purwantoro, melanda
Dusun Wates Wetan RT 2 RW 6 Desa Bangsri. Dampak kejadian 4 bangunan rumah warga tergenang dengan ketinggian rata-rata sekitar 30-40 sentimeter. Kondisi genangan air saat ini telah surut.

Di Kecamatan Kismantoro, banjir menggenang di Dusun Bonggi RT 3 RW 06 Desa Gembiranom. Terdampak sebanyak 8 bangunan rumah. Sedangkan di Lingkungan Tinasat RT 1 RW 7, Kelurahan Gesing Kecamatan Kismantoro terdampak 4 bangunan rumah tergenang.

Baca Juga :  Tak Cuma Rusak Tanaman, Serangan Kera di Wonogiri Menyasar Rumah Hingga Ambil Makanan

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut kondisi sekarang di Kismantoro sudah mulai surut. Upaya pemulihan awal dilakukan malam ini,” kata dia. Aris Arianto


Loading...