JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Cerita Kagetnya Warga Tambaklorok Semarang Saat Jokowi Sambangi Mereka di Tengah Malam Hanya Dengan Sopirnya

Inspeksi mendadak Jokowi di Kampung Nelayan Tambak Lorok, Semarang, 2 Februari 2019 lalu. tribunjateng/Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Inspeksi mendadak Jokowi di Kampung Nelayan Tambak Lorok, Semarang, 2 Februari 2019 lalu. tribunjateng/Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam debat calon presiden (Capres) Minggu (17/2/2019) malam nama Kampung Tambaklorok sempat disebut.

Dalam debat itu, Capres Joko Widodo (Jokowi) mengaku mengunjungi Tambaklorok hanya bersama supirnya untuk melihat langsung keadaan Kampung Tambaklorok yang saat ini sedang dalam pembangunan menjadi Kampung Bahari.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh seorang warga Tambaklorok, yakni Ketua RW 13 Kelurahan Tanahmas, Ahmad Sueb.

Sueb mengatakan, dirinya dan warga lainnya tak menyangka jika pada Sabtu (2/2/2019) sekitar 23.00 WIB Jokowi datang ke Tambaklorok.

Ketika itu, mereka sedang di dermaga. Dari kejauhan, mereka mengira Jokowi adalah seorang pekerja proyek pembangunan Kampung Bahari.

“Saya dengan nelayan kurang lebih 20 orang sedang ngopi-ngopi di situ. Tidak tahu kalau memang beliau datang. Saya tahu ada orang memakai baju hem putih, tapi saya tahunya dia orang proyek. Kemudian dia menghampiri ternyata Pak Jokowi,” terang Sueb, Sabtu (18/2/2019) malam.

Baca Juga :  Kebakaran Rumah di Toroh Grobogan, Nyamin Teriak Histeris Sambil Berhamburan Menyelamatkan Diri

Dia dan warga lain mengaku kaget saat Jokowi menghampiri mereka. Pasalnya, mereka tidak menyangka seorang presiden tengah malam datang tanpa ada pengawalan.

“Kami tidak menyangka beliau bakal datang ke Tambaklorok. Memang rencananya tanggal 3 akan kunjungan ke sini tetapi batal,” kata dia.

Sueb menceritakan, dalam kunjungan sekitar satu jam, Jokowi berbincang-bincang dengan para nelayan di dermaga.

Dia juga sempat berjalan-jalan di sekitar dermaga, lalu menuju ruang terbuka hijau (RTH) di Tambaklorok, hingga menuju Jalan.

Berbagai hal ditanyakan oleh Jokowi mulai dari proyek Kampung Bahari Tambaklorok, sisi negatif dan positifnya, rumah yang tergusur, hasil tangkap nelayan, dan seputar Tambaklorok lainnya.

Baca Juga :  Inilah Fenomena Pembelajaran Daring yang Terjadi di Kudus

“Ada warga yang sempat tidak bisa menjawab karena heran dan rasa tidak percaya bahwa Jokowi ada di sini,” ungkapnya.

Lanjut Sueb, Jokowi terkesan santai saat kunjungan malam ke Tambaklorok.

Dia juga menyambut antusias warga yang mengajaknya bersalaman maupun berfoto bersama. Hingga, banyak warga yang sudah terlelap tidur pun bangun karena ingin bertemu dengan presiden RI itu.

“Setelah Jokowi pulang, saya pulang. Banyak intel yang tanya. Mereka juga tidak tahu kalau ada kegiatan malam untuk bapak,” katanya.

Hingga esok harinya, lanjut Sueb, warga pun masih terbawa euforia bertemu dengan Jokowi. Di berbagai tempat, warga memperbincangkan hal itu.

www.tribunnews.com