loading...
Loading...
Dankodiklatau didampingi Danlanud Adi Soemarmo melaksanakan Napak Tilas bersama siswa Semata PK TNI AU angkatan 76. Istimewa

SOLO , JOGLOSEMARNEWS.COM – Komandan Kodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo, S.E., Mr (Han) didampingi Dirdiklatau Marsma TNI Kustono dan Direktur Umum Kodiklatau Marsma TNI Irbanto Aviatno, S.E., M.Si., dan Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos.,  mengikuti Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Sudirman bersama   498 siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-76 di  Pakis baru, Nawangan , Kabupaten Pacitan, Kamis ( 14/2/2019).

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM, Jumat (15/2/2019), rute napak tilas  Dankodiklatau beserta rombongan  merupakan bagian rute yang di tempuh   siswa Semata PK TNI AU dalam  long march dan  M3 (March Menuju Musuh )  dari hutan Donoloyo Wonogiri  Patung Panglima Besar Jenderal Sudirman (Pakis Baru )  Nawangan Kabupaten Pacitan dengan jarak 32 kilo meter.

Sebelum melaksanakan napak tilas  Dankodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo, S.E., Mr (Han) berkesempatan  mengunjungi museum rumah Panglima Besar Jenderal Sudirman  dan mengadakan tatap muka dengan siswa.

Baca Juga :  Terkait Kericuhan di Sekitar Markas NU Solo, PWNU Jateng Keluarkan Instruksi, Ini Isinya

Kunjungan Dandkodiklatau  beserta rombongan  di Museum Jenderal Sudirman  disambut  Komandan Latganda Semata PK TNI AU  A-76  Letkol Nav Endra Prasetiawan, S.E., beserta para pejabat Forkopimda Kabupaten Pacitan. Acara dilanjutkan dengan pengarahan Dankodiklatau kepada para siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-76.

“Saya minta seluruh siswa agar tetap semangat dalam mengikuti pendidikan  dan terus menjaga kesehatannya. Kalian adalah orang-orang yang terpilih dan beruntung, yang telah lulus  dalam seleksi yang sangat ketat, banyak teman-teman kalian yang pingin seperti kalian untuk menjadi prajurit TNI AU, ujarnya.

Untuk itu, lanjut Dankodiklatau juga meminta kepada para siswa untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Ikuti pendidikan ini dengah sunguh-sungguh, taati segala aturan dilembaga pendidikan, supaya nanti kalian dapat lulus dan dilantik menjadi prajurit TNI AU dan  dapat menjadi kebanggan TNI AU  dan juga  keluarga,” tegasnya.

Baca Juga :  Ajak Duta Wakaf, SOLOPEDULI Gelar Parenting di TK Islam Al Huda Krikilan

Komandan Latganda Semata PK TNI AU A-76 yang juga menjabat Danskadik 404 Letkol Nav Endra Prasetiawan, S.E., mengatakan  kunjungan orang nomor satu dijajaran Kodiklatau ditengah-tengah latihan ini  tentunya merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi siswa dan anggota karena akan menambah semangat dan meningkatkan moril dalam latihan. Triawati PP

 

Loading...