JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay  Gandeng Wartawan Soloraya Tangkal Hoax

Istimewa
   
Komandan Korem (Danrem) 074 / Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Rafael Granada Baay  memberikan sambutan dalam acara coffee morning bersama wartawan Soloraya.Foto: Triawati

SOLO , JOGLOSEMARNEWS.COM – Komandan Korem (Danrem) 074 / Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Rafael Granada Baay menggandeng awak media dalam upayanya menangkal penyebaran berita bohong atau hoax di masyarakat. Menurutnya, peran media massa sangat penting dalam menjaga kondusivitas masyarakat.

Diakui Danrem, banyaknya berita bohong atau hoax saat ini ditengah masyarakat hampir mencapai tingkat mengkhawatirkan. Maka dari itu, peran media dirasa cukup penting untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait berita tersebut.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Saya sebagai pejabat baru kan biar semakin akrab dengan wartawan. Di kegiatan coffee morning ini, saya mengajak wartawan untuk sama-sama membantu, mengisi dan menjaga Solo agar tetap aman, tenteram, kondusif serta terhindar dari berita hoax,” ungkap Danrem, Jumat (15/2/2019).

Selain berita hoax yang mengkhawatirkan, dikatakan Rafael, upaya-upaya mengadu domba masyarakat pun sering dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Dan kami menegaskan dengan menyampaikan hingga ke tingkat Babinsa untuk mencegah berita hoax. Agar jika masyarakat mendapati ada berita yang belum tentu kebenarannya maka bisa langsung ditanyakan kepada Babinsa. Dengan begitu, masyarakat akan mendapatkan informasi yang benar,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com