JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Penemuan Motor Misterius di Tepi Jalan, Setelah Dilacak Ternyata… 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sepeda motor tak bertuan yang ditemukan di Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, akhirnya diketahui pemiliknya. Polsek Kutasari Polres Purbalingga yang mengamankan sepeda motor tersebut, menyerahkan kepada pemiliknya, Kamis (14/2/2019).

Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata mengungkapkan, adanya sepeda motor tanpa pemilik yang ditemukan warga, pihaknya langsung mengambil sejumlah langkah. Selain mengamankan sepeda motor ke polsek, tim juga mengidentifikasi pemilik melalui nomor polisinya.

“Saat kita lakukan koordinasi dan pengecekan di Samsat Purbalingga, diketahui nama dan alamat pemiliknya. Selanjutnya kita datangi alamat tersebut, untuk menyampaikan informasi keberadaan sepeda motor,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Purworejo Kian Gencarkan Pengecekan Massal covid-19

Pemilik sepeda motor diketahui bernama Dahyanti warga Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. Saat didatangi polisi, Sukirno (50), suami Dahyanti membenarkan sepeda motor tersebut adalah miliknya.

Berdasarkan keterangan Sukirno, sepeda motor tersebut dibawanya menuju ke Rumah Sakit Nirmala, Purbalingga pada Jumat (8/2/2019) sore. Sesampai di Desa Karangcegak sepeda motornya macet.

Karena macet, kemudian sepeda motor dititipkan kepada Darsono (38) warga Desa Candiwulan yang berprofesi sebagai mekanik bengkel. Kemudian motor tersebut diparkir dan dikunci stang di depan rumah seorang warga Desa Karangcegak.

Baca Juga :  Polda Jateng Turun Tangan Buru Pelaku Perampokan Toko Emas di Blora

“Namun demikian, Darsono yang dititipi sepeda motor mengaku lupa. Setelah diparkir di depan rumah warga, sepeda motor Honda Beat bernomor polisi R-2443- PV tidak diambil kembali. Hingga sepeda motor ditemukan warga dan diamankan ke polsek, Selasa (12/2/2019) malam,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan setelah pemilik sepeda motor datang dengan membawa kelengkapan suratnya, kemudian motor diserahkan. Wardoyo