JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diguyur Hujan Deras, Longsor Landa 2 Desa di Sambirejo Sragen. 2 Rumah Rusak, 2 Warga Jadi Korban Luka 

Warga dan aparat gabungan saat bergotong royong mengevakuasi longsor di Sambirejo, Sragen. Foto/Wardoyo
   
Warga dan aparat gabungan saat bergotong royong mengevakuasi longsor di Sambirejo, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir memicu longsor di sejumlah titik di Kecamatan Sambirejo. Dua rumah rusak berat diterjang longsoran bukit yang ada di atasnya.

Tak hanya rumah yang rusak, dua orang pemiliki rumah juga dilaporkan mengalami luka setelah terkena reruntuhan.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , insiden longsor terjadi Jumat (22/2/2019) petang sekira pukul 17.30 WIB. Longsor terjadi di Dukuh Bayanan, Jambeyan, dan Pondok, Sukorejo.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Di Jambeyan, longsor menimpa rumah Sukimin (65) warga Dukuh Bayanan RT 13 sedangkan di Desa Sukorejo, longsor menimpa rumah Ny Marinem (40) warga Dukuh Pondok, Desa Sukorejo, Sambirejo.

Berdasarkan hasil assesment tim medis dan petugas, Sukimin dilaporkan mengalami luka lecet pada tangan kiri dan memar pada kaki kanan. Sedangkan Ny. Marinem mengalami memar pada kaki kanan.

Longsor terjadi bersamaan dengan hujan deras selama hampir dua jam yang mengguyur pada hari kejadian.

“Saat korban Sukimin berkumpul dengan anggota keluarganya, mendadak tebing di belakang rumah longsor dan menimpa rumah korban. Rumah mengalami kerusakan sedang dan mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta,” ujar Kapolsek Sambirejo AKP Saptiwi mewakili Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan Minggu (24/2/2019).

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Di lokasi lainnya, rumah Ny Marinem di  di Pondok, Sukorejo, Sambirejo juga dilanda longsor. Warga dan tokoh masyarakat dibantu aparat langsung bergotong royong menggelar kerjabakti memperbaiki dan mengevakuasi longsoran material di lokasi kejadian. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com