JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Disambut Kelompok Pendukung Jokowi di Surabaya, ini yang Dilakukan Prabowo

Tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat berkunjung ke Surabaya, Selasa (19/2/2019). surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat melakukan kunjungan ke Surabaya calon presiden (Capres) Prabowo Subianto disambut oleh kelompok pendukung Jokowi-Ma’ruf Selasa (19/2/2019).

Dalam menyambut Prabowo mereka membentangkan banner dukungan kepada Jokowi.

Sebuah banner bertuliskan : “Selamat datang Bapak Prabowo di Wilayah Bulak Rukem. Kami menyambutmu sebagai tamu tapi pilihan Kami tetap nomor 1 Jokowi-Ma’ruf Amin” pun mereka bentangkan. Ratusan massa tersebut juga menyanyikan yel-yel dukungan kepada Jokowi-Amin.

Aksi penyambutan ini pun nyaris ricuh setelah salah satu pendukung Prabowo menerobos ke depan barisan pendukung Jokowi dengan mengacungkan salam dua jari. Untungnya, bentrokan tak terjadi setelah pihak kepolisian memisahkan kedua elemen kelompok ini.

Saat Prabowo melintas menggunakan kendaraan, nyanyian dukungan kepada Jokowi pun semakin keras diteriakkan. Prabowo yang melihatnya lantas membuka kaca mobilnya dengan menunjukkan salam dua jari yang menunjukkan jari telunjuk dan ibu jarinya.

Bukan hanya Prabowo, para rombongan pendukungnya pun mengikuti langkah Prabowo dengan ikut membuka jendela masing-masing kendaraannya di hadapan pendukung Jokowi.

Baca Juga :  Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Mulai Dibuka, Kuota Bertambah Jadi 80.000 Peserta

”Ganti presiden!” teriak salah satu pendukung dari dalam mobil dengan mencungkkan salam dua jari.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Untung, menjelaskan aksi penyambutan kepada Prabowo oleh pendukung Jokowi tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat.

”Kami bukan menolak Prabowo, namun hanya mengingatkan,” tegas Untung ketika ditemui di sela aksi ini.

”Warga di sini, Bulak dan Kenjeran solid mendukung Bapak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. 75 persen mendukung 01. Sehingga, kehadiran Pak Prabowo itu salah kamar,” kata Untung yang juga tokoh pendukung Jokowi-Ma’ruf ini.

Namun, aksi tersebut tak lantas mengganggu kegiatan Prabowo. Kunjungan Prabowo di acara silaturrahmi bersama Alim Ulama / Kyai Ja’miyah Ahlith Thoriqoh Syatoriyah An-Nahdliyah Indonesia pun berjalan lancar. Bahkan, saat Prabowo meninggalkan lokasi seusai acara, Ketua Umum Partai Gerindra ini mendapat sorakan dukungan.

”Prabowo! Prabowo! Prabowo!,” teriak para pendukungnya memanggil nama Capres yang berpasangan dengan Cawapres, Sandiaga Uno ini yang telah berada di dalam mobil.

Mendengar panggilan para pendukungnya, Prabowo lantas keluar dari atap kendaraan (rooftop) dan melambaikan tangan. Prabowo bahkan menyalami beberapa di antara pendukungnya. Sontak, para pendukungnya kian keras meneriakkan yel-yel nama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Baca Juga :  Pegawai KPK Beralih Status Jadi ASN, Jubir Jokowi: Bukan Pelemahan

Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Hadi Dediansyah pun menegaskan bahwa sorakan tersebut menunjukkan dukungan kepada Prabowo yang kian solid. ”Masyarakat di sini sepaham dengan Pak Prabowo,” kata Hadi di sela acara kunjungan Pak Prabowo.

”Kalau kemudian ada yang melakukan penghadangan dengan mengatasnamakan warga sini, saya tidak sependapat. Mereka pun memasang berbagai atribut itu cuma mulai pagi hari,padahal sebelumnya belum ada,” kata Ketua Bidang Media Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jatim ini.

Menurutnya, masyarakat di wilayah ini telah bulat untuk Ganti Presiden.

”Daerah ini memang daerah loyalis PDI Perjuangan sebelumnya. Namun, mengingat tidak adanya janji yang ditepati oleh pemerintah saat ini, masyarakat pun muak dan menginginkan adanya perubahan. Itu yang kemudian dikawatirkan oleh kubu petahana,” urai caleg DPRD Jatim dari Partai Gerindra ini.

www.tribunnews.com