JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gagal Raih Adipura, Pemkab Sragen Bakal Tutup 14 Tempat Pembuangan Sampah di Wilayah Kota. Ini Alasannya! 

Bupati Sragen dan jajaran Forkompida saat kerjabakti di TPS Tanggan, Gesi. Foto/Wardoyo
Bupati Sragen dan jajaran Forkompida saat kerjabakti di TPS Tanggan, Gesi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab bakal menutup  14 TPS (Tempat Pembuangan Sampah Sementara) di Kabupaten Sragen utamanya di wilayah Kota. Sebagai gantinya, TPS di tengah kota sering over load dan meluber ke jalan akan diganti dengan TPS mobile.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati seusai apel peringatan hari Sampah Nasional kemarin.

Baca Juga :  Nggak Nyangka, Pencipta Lagu Rewel Gaya Sragenan yang Enak Buat Jogetan Ternyata dari Desa Ngarum

Ia mengayakan sampah dari rumah tangga sampai saat ini masih menjadi persoalan Pemkab Sragen. Bahkan permasalahan ini Pemkab Sragen gagal mempertahankan Penghargaan Adipura pada 2018 lalu. Oleh sebab itu Pemkab Sragen akan mengambil sejumlah terobosan untuk mengatasi persoalan tersebut.

Baca Juga :  Nekat Maksiat di Lingkungan Masjid, Kapolsek Plupuh Doakan Teguh Widodo Setelah Dihukum Jadi Manusia yang Baik!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni menyampaikan akan menutup tempat pembuangan sampah  sementara (TPS) dan menggantinya TPS mobile. Pemkab akan menyediakan kendaraan bak terbuka yang mengambil sampah rumah tangga keliling ke pemukiman penduduk.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua