loading...
Loading...
Suasana pantauan di Pilkades Karanganyar Rabu (20/2/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Pemkab Karanganyar memastikan gelaran Pilkades serentak di 145 desa yang dihelat 20 Februari 2019 berjalan kondusif. Dari hasil perolehan suara, dipastikan tak ada gugatan dan semua calon menerima hasil.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Karanganyar, Timotius Suryadi. Ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Timotius mengatakan seluruh calon kepala desa yang mengikuti Pilkades, menerima hasil penghitungan suara.

Baca Juga :  Dukung Tindakan Tegas TNI-Polri, Ormas Pemuda Pancasila Karanganyar Dukung Pengusutan Aktor di Balik Perusuh Unjuk Rasa 22 Mei 

Selanjutnya, menurut Timotius, pelantikan kepala desa terpilih ini, akan dilaksanakan pada tanggal 21 maret 2019 mendatang.

“Seluruhnya menerima hasil penghitungan suara, dan tidak ada yang mengajukan hingga ke proses hukum,” jelas Timotius.

Baca Juga :  9 Desa di Sidoharjo Gelar Pilkades 2019, Pemkab Bakal Bentuk Satgas Pembendung Uang Sogokan 

Ditambahkannya, dari hasil evaluasi yang dilakukan, pelaksanaan pilkades serentak di 145 desa, berjalan aman dan terkendali, meskipun terjadi dinamika di lapangan.

“Pelaksanaan pilkades aman dan terkendali. Meskipun ada dinamika, merupakan hal yang wajar dan dapat dikendalikan,” kata dia. Wardoyo

Loading...