JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gandeng Formadina Soloraya, Quatly Optimis Raih Satu Kursi Untuk Jateng

Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Istimewa

SOLO– Warung Makan Ayam Goreng Mbok Joyo yg terletak di jalan Bekonang-Mojolaban Kabupaten Sukoharjo ramai dipenuhi puluhan motor modifikasi, Minggu (10/2/2019). Bukan modifikasi ekstrim layaknya pecinta motor, melainkan motor dengan modifikasi khusus untuk penyandang disabilitas. Ya, tempat tersebut menjadi saksi bagi puluhan penyandang disabilitas se Soloraya mengapresiasikan dukungannya terhadap salah satu caleg dalam Pemiku 2019.

Jam menunjukan pukul 09.00 WIB para penyandang disabilitas soloraya dari berbagai wilayah di Soloraya nampak antusias menghadiri acara yang diadakan oleh Tim Sedulur Quatly. Sedulur Quatly merupakan wadah para pendukung Quatly Al Katiri untuk meraih kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Jawa Tengah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang meliputi wilayah Solo, Sukoharjo dan Klaten. Acara yang berlangsung cukup singkat dan penuh keakraban ini juga sebagai dukungan serta komitmen Forum Masyarakat Penyandang Disabilitas Soloraya (FORMADINA) untuk menyalurkan aspirasinya di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 ini.

Baca Juga :  Niat Maju Pilwakot, Cucu PB XII BRA Poetri Wulan Sari Cari Armada Koalisi

Dalam sambutannya, Slamet Widodo selaku ketua FORMADINA Soloraya menyampaikan “Dari semua Calon legislatif (Caleg) yang ada, baru kali ini dari PKS yang bersedia memfasilitasi kami, yaitu lewat Ustadz Quatly AlKatiri (sapaan Quatly). Sebelumya sudah pernah menyalurkan aspirasi ke beberapa caleg yg ada. Dan yang memberi respon positif adalah dari PKS yaitu Quatly Al Katiri,” urainya.

Baca Juga :  Bak Film Laga, Polisi Kejar Pencuri Mobil di BRI Solo, Pelaku Berhasil Dilumpuhkan di Rumah Anggota DPRD

Dalam perbincangan santai itu, FORMADINA menyampaikan aspirasinya, antara lain sedikitnya lapangan kerja bagi penyandang disabilitas, miinimnya fasilitas umum yang kurang memperdulikan penyandang disabilitas, serta kurangnya pelatihan ketrampilan agar penyandang disabilitas mampu mandiri. Aspirasi tersebut disambut positif oleh Quatly yang menegaskan bahwa Quatly siap memperjuangkan aspirasi rekan-rekan difabel jika terpilih sebagai Anggota DPRD provinsi Jawa Tengah.

“Dukungan dan kepercayaan dari FORMADINA semakin meyakinkan saya untuk optimis meraih satu kursi di tingkat Jateng,” tukas Quatly. Triawati PP