JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Indomaret Menggelar Rekrutmen di SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto-foto:Joglosemarnews/A Setiawan

SUKOHARJO– SMK Pembangunan Nasional  Sukoharjo bekerja sama dengan PT. Indomarco Prismatama menyelenggarakan Rekrutmen Tenaga Kerja, Rabu (13/2/2019).

Acara yang berlangsung di sekolah setempat itu digelar dalam rangka menyalurkan minat dan bakat siswa di dunia pekerjaan serta membantu para siswa mencari pekerjaan.

Rangkaian acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut terbukti mampu menarik minat para siswa dari berbagai jurusan.

“Acara ini kami laksanakan untuk menyalurkan siswa untuk mendapatkan pekerjaan,”  papar Indriyani Sari Utami selaku BKK SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo dalam rilis yang dikirimkan ke Joglosemarnews, Rabu (13/2/2019).

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Masih Melanda, Kemendikbud Terbitkan Kurikulum Darurat

Diawali dengan memutarkan video profil PT. Indomarco Prismatama, berlanjut dengan paparan materi  tentang tugas dan tanggung jawab serta aturan yang berlaku di perusahaan tersebut.

Kemudian siswa melanjutkan dengan psikotes dan interview hari itu juga. Dengan cara seperti itu, siswa bisa langsung tahu bahwa mereka layak atau tidak diterima oleh PT. Indomarco Prismatama.

Baca Juga :  Unisri Gelar Wisuda Periode I/2020 Secara Daring

“Dengan acara seperti ini diharapkan siswa mampu menguji kesiapan diri mereka ke dunia pekerjaan dan mampu merangsang mereka untuk lebih mementingkan masa depannya di bidang pekerjaan,” lanjutnya.

Indri  berharap  acara tersebut makin memicu  masyarakat untuk mendaftar di SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo. Jalinan kerja sama seperti itu, setidaknya membuat para siswa yakin akan masa deoannya. A Setiawan