loading...
Loading...
Ilustrasi

JAKARTA – Para pengangguran dan para pekerja tidak tetap ternyata lebih mengidolakan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto ketimbang Jokowi.

Hal itu merupakan hasil dari survei yang dilakukan oleh lembaga survei Celebes Research Center (CRC).

Dalam survei itu, pemilih yang belum mendapatkan pekerjaan dan memilih Prabowo – Sandi sebanyak 38,9 persen, memilih Jokowi – Maruf 33,3 persen. Sedangkan, di kalangan pemilih pekerja tidak tetap, pemilih Prabowo – Sandi 52,9 persen, Jokowi – Ma’ruf 41,2 persen.

“Pemilih yang belum dapat pekerjaan dalam survei ini berbasis 1,8 persen dari jumlah responden. Pekerja tidak tetap 1,7 persen,” kata Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer di kedai Bakoel Koffie, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019).

Baca Juga :  Kisah Memilukan Wanita Baru Menikah 1 Bulan Dihancurkan Pelakor, Tak Lama Kemudian Suami dan Selingkuhan Tuai Karma

Dalam survei itu, berdasarkan sebaran demografi dari pekerjaan pemilih, Prabowo – Sandi juga unggul di kalangan nelayan dan pedagang besar atau grosir. Sisanya, dalam survei itu, Jokowi – Ma’ruf unggul di semua segmen pekerjaan, termasuk PNS.

Survei CRC itu juga menemukan elektabilitas Jokowi – Ma’ruf sebanyak 56,1 persen, Prabowo – Sandiaga 31,7 persen, dan 12,2 persen belum menentukan pilihan.

Sebelumnya, dalam survei internalnya, kubu Prabowo mengklaim elektabilitas Prabowo-Sandi sudah semakin mengejar Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga :  Bamsoet Mundur, Pengamat: Bohong Kalau Istana Tak Intervensi

“Selisihnya secara nasional tinggal satu digit,” kata Koordinator juru bicara Prabowo – Sandiaga, Dahnil Azhar Simanjuntak, di Karanganyar pada Jumat 8 Februari 2019.

www.tempo.co

Loading...