JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Hujan Angin Robohkan Puluhan Pohon, Bangunan dan Rumah, Tiga Mobil Tertimpa Pohon

Ilustrasi/tempo.co

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan pohon tumbang, bangunan rumah dan rumah roboh serta tiga mobil rusak tertimpa pohon.

Itu adalah dampak dari hujan disertai angin kencang yang menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat  (22/2/2019) sore.

Angin ribut  menerjang Kecamatan Turi, Tempel, Prambanan dan Kecamatan Kalasan. Akibatnya puluhan pohon tumbang, bangunan dan rumah roboh, hingga setidaknya tiga mobil warga rusak tertimpa pohon.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Melanda, Kekerasan Terhadap Perempuan  dan Anak di Yogya Melonjak Drastis

“Pantauan radar kami memang ada aktifitas awan cumulonimbus di Sleman, angin kencang yang dihasilkan awan itu tadi bisa lebih dari 25 knot atau 45 kilometer per jam,” kata Kepala kelompok data dan informasi stasiun Klimatologi Yogyakarta, Djoko Budiyono.

Bahkan di Kecamatan Turi, warga sempat melihat pasca angin kencang butiran partikel es kecil turun bersama hujan. Djoko membenarkan jika awan CB memang dapa menyebabkan terjadinya hujan es dan bisa juga puting beliung.

Baca Juga :  Motivator Aqua Dwipayana Beri Tips Guru Bahagia dengan Cara Selalu Bersyukur

“Di puncak musim hujan dan pancaroba seperti sekarang, awan seperti ini banyak muncul, jadi masih hal yang wajar,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua