JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Sejumlah Fakta Pertemuan Presiden Jokowi dan Bos Bukalapak Achmad Zaky

Pendiri dan CEO Bukalapak.com Ahmad Zaky temui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 16 Februari 2019. Ramainya tagar #uninstallbukalapak membuat pendukung Paslon Nomor Urut 02 juga membuat tagar #uninstalljokowi dan #shutdownjokowi. tempo.co
   
Pendiri dan CEO Bukalapak.com Ahmad Zaky temui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 16 Februari 2019. Ramainya tagar #uninstallbukalapak membuat pendukung Paslon Nomor Urut 02 juga membuat tagar #uninstalljokowi dan #shutdownjokowi. tempo.co

JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah twit Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky yang menyinggung presiden baru viral, bos asal Sragen tersebut bertemu dengan presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (16/2/2019).

1. Bermula dari Cuitan Zaky
Pada Rabu, 14 September 2019, Bos Bukalapak Achmad Zaky mencuitkan data terkait anggaran yang digelontorkan Indonesia guna mewujudkan Industri 4.0.

Dalam cuitannya itu, berdasarkan data 2016, pemerintah Indonesia hanya menggelontorkan uang sebesar US$ 2 miliar atau sekitar Rp 2,8 triliun yang mana menempatkan Indonesia di posisi ke-43. Pada bagian akhir data anggaran tersebut, Zaky menyematkan kalimat, “Mudah-mudahan presiden baru bisa naikin.” Sontak netizen ramai menyerang cuitanya itu.

Baca Juga :  Jimly Asshiddiqie Ajak Semua Pihak Move On dan Menerima Usai Putusan MK

2. Tagar #UninstallBukalapak
Tagar #uninstallbukalapak menjadi trending topik di Twitter. Pada 14 Februari 2019 pukul 10.20 sebanyak 3.100 twit menggunakan tagar itu. Angka itu terus bertambah dari menit ke menit.

Tagar #uninstallbukalapak muncul usai twit Achmad Zaky melalui akun @achmadzaky yang dikahiri dengan harapan semoga presiden baru kelak bisa memperbaiki kondisi tersebut. Sontak para pendukung Jokowi, calon petahana dalam pemilihan presiden 2019 dengan nomor urut 01, menjadi berang dan ramai-ramai melakukan uninstall akun mereka di Bukalapak.

3. Jokowi Undang Zaky di Akhir Pekan
Jokowi melakukan pertemuan dengan Zaky di Istana Merdeka, pada Sabtu, 16 Februari 2019, pukul 10.30 WIB. Menurut Zaky, dirinya diundang oleh Jokowi. Dalam pertemuan, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki.

Baca Juga :  Tim Hukum Ganjar-Mahfud Serahkan Kesimpulan ke MK, Ini 5 Pelanggaran Fatal dalam Pilpres 2024

4. Isi Pertemuan
Zaky meminta maaf kepada Jokowi dan meluruskan cuitannya yang viral. Ia juga berdiskusi dengan Mantan Gubernur DKI itu mengenai rencana pemerintah untuk membuat Indonesia maju berbasis inovasi.

Jokowi meminta masyarakat untuk berhenti menyerukan uninstall Bukalapak karena khawatir akan mengganggu bisnis e-commerce. Jokowi mengatakan bahwa anak muda yang memiliki inovasi dan kreativitas harus didorong supaya maju.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com