JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Sosok Koptu Setia Budi yang Setia Dampingi Petani di Gumiwang Lor Wuryantoro

Babinsa Gumiwang Lor Kecamatan Wuryantoro Wonogiri membantu memupuk padi, Jumat (1/2/2019).
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Babinsa Gumiwang Lor Kecamatan Wuryantoro Wonogiri membantu memupuk padi, Jumat (1/2/2019).

WONOGIRI-Untuk mencapai swasembada pangan perlu usaha yang maksimal dari para petani. Salah satunya melaksanakan pemupukan tanaman padi secara teratur dan terjadwal, sehingga kesuburan tanah dan tanaman tetap terjaga.

Selain itu, Babinsa juga memberikan pengawasan dan pengecekan terhadap persediaan pupuk yang ada pada kelompok tani. Ini merupakan bentuk pendampingan terhadap petani yang ada di wilayah binaanya.

Baca Juga :  Catat Lur Ternyata Jumlah Tenaga Kesehatan yang Terkonfirmasi Positif COVID-19 Dari Klaster RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Mencapai Angka 79, Tapi yang Sudah Sembuh Hampir Setengahnya

Demikian yang dilakukan Babinsa Gumiwang Lor Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wonogiri Koptu Setio Budi. Pada Jumat (1/2/2019), dia melaksanakan pendampingan petani berupa pemupukan padi bersama Pak Patmo.

“Diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pertumbuhan padi yang sudah berumur 30 hari dengan jenis padi IR 46 seluas 2500 meter,” kata dia.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaannya. Sekaligus merupakan perintah dari komando atas untuk terus mendampingi kolompok tani di desa binaan. Dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara petani dan babinsa.

Baca Juga :  Aksi Jambret Tas di Wonokarto Wonogiri, Korban Akhirnya Tewas Setelah Berusaha Mengejar Namun Terjatuh, Pelaku Terpaksa Ditembak

“Semoga petani dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi. Dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan,” terang dia. Aris Arianto