JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Teror Pembakaran Kendaraan Misterius Marak, Kabid Humas Polda Jateng Minta Warga Waspada. Polda Terjunkan Tim Khusus 

Kombes Pol Agus Triatmaja. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kombes Pol Agus Triatmaja. Foto/Wardoyo

SEMARANG- Maraknya kasus teror pembakaran kendaraan oleh oknum misterius yang terjadi di beberapa wilayah di seputaran Semarang, memantik atensi dari Polda Jateng. Kapolda Irjen Pol Condro Kirono melalui Kabid Humas Polda, Kombes Pol Agus Triatmaja meminta masyarakat tak perlu resah.

Akan tetapi yang diperlukan saat ini adalah kewaspadaan dan tetap tenang. Imbauan itu dilontarkan menyikapi kejadian pembakaran kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah Kota Semarang dan Kendal serta seputaran Semarang.

“Dengan adanya kejadian pembakaran kendaraan di wilayah Kota Semarang, Kendal dan Kabupaten Semarang beberapa beberapa hari terakhir ini, kami dari Kepolisian terus melaksanakan penyelidikan secara intensif terkait hal tersebut. Oleh sebab itu kami minta kepada masyarakat untuk tetap tenang,” ungkap Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja dilansir Tribratanews Polda Jateng, Kamis (31/1/2019).

Baca Juga :  Hasil Operasi Patuh Candi 2020 di Jateng, 69.513 Pengendara Terjaring Pelanggaran, 20.872 Ditilang. Kapolda Ungkap 31 Korban Meninggal Kecelakaan

Kabid Humas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Jawa Tengah untuk turut menjaga situasi kamtibmas dengan mengiatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

“Informasikan kepada pihak keamanan, baik Bhabinkamtibmas atau Babinsa atau ke kantor kepolisian terdekat jika melihat ada orang dengan tingkah yang mencurigakan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Gerakan Sehari Tanpa Nasi Berkumandang di Kota Salatiga

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Agus Triatmaja juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar kejadian yang meresahkan ini segera dapat diungkap oleh pihak kepolisian.

Saat ini, tim khusus masih dikerahkan untuk mengusut dan menyelidiki kasus tersebut.

Seperti diberitakan, masyarakat di beberapa wilayah Semarang dan Kendal diresahkan dengan teror pembakaran kendaraan roda 2 dan roda 4 dengan menggunakan kain yang diberi minyak. Di wilayah Kota Semarang terjadi 8 kejadian, di wilayah Kendal 7 kejadian dan di wilayah Kabupaten Semarang 1 kejadian. Wardoyo