JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KASAU: Netralitas TNI Adalah Harga Mati

Istimewa
   
Istimewa

SOLO , JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) menegaskan netralitas TNI pada seluruh prajurit. Hal itu diungkapkannya dalam sambutan yang dibacakan Komandan Depo Peneliharaan (Depohar) 50 Kolonel Lek Budi R Leman pada Upacara 17-an, yang diikuti seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Senin (18/2/2019).

“Perkembangan situasi dalam negeri yang masih dihiasi berbagai permasalahan separatisme, bencana alam, dan konflik sosial lainnya, ditambah dengan makin meningkatnya suhu politik di negeri kita, sebagai akibat pada tahun ini akan diselenggarakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif. Keadaan di negara kita akan rentan terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan keamanan dan konflik komunal karena munculnya berita-berita hoax di media sosial,” demikian ungkap Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Depo Pemeliharaan (Depohar) 50 Kolonel Lek Budi R Leman.

Baca Juga :  Dipinang Gerindra Jadi Kandidat di Pilkada Solo, Astrid Widayani Tetap Abdikan Diri untuk Sosial Kemasyarakatan

Kasau menambahkan, situasi seperti ini dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang amat dinamis, sarat perubahan dan terkadang sulit untuk diprediksi. Untuk itu, kita dituntut terus meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi. Kita harus ingat bahwa prajurit tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun juga, sehingga saya minta para anggota sekalian untuk tidak pernah sekali-kali terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuknya,” tandasnya.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Gibran Akan Temui Tokoh-tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

Diakhir sambutannya Kasau menyampaikan beberapa penekanan diantaranya Jaga soliditas antar satuan di TNI AU, TNI maupun Polri serta jangan sampai ada gesekan dengan masyarakat, pegang teguh komitmen TNI tentang netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilpres dan Wapres serta Pemilu Legislatif 2019 dan teguhkan tekad dan semangat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com