JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Masih Musim Hujan, KPU Sukoharjo Pertimbangkan Pengelolaan Logistik Pemilu 2019

Sosialisasi Pemilu 2019 bagi camat, kades, dan lurah di Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Sosialisasi Pemilu 2019 bagi camat, kades, dan lurah di Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARMEWS.COM–Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo Nuril Huda
mengatakan, saat ini dan beberapa bulan ke depan masih musim hujan. Hal ini menjadi pertimbangan terkait logistik Pemilu 2019.

“Hal yang menjadi pertimbangan kita adalah kurun waktu sampai dengan bulan April masih masa musim penghujan, sehingga menjadi kesiapsiagaan dan pertimbangan kita dalam pengelolaan logistik khususnya penyimpanannya,” kata dia, Kamis (21/2/2019).

Baca Juga :  Waduh, Perempuan Asal Banjarsari Solo dan 4 Pria Diduga Jual Sabu, Ditangkap Tim Satresnarkoba Polres Sukoharjo

Terkait penyimpangan tersebut, dia menerangkan, telah memiliki sejumlah persiapan. Yang pasti ada kepastian soal keamanan logistik dari cuaca.

Sementara, Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi meminta camat dan kepala desa/lurah ikut berperan aktif dalam Pemilu 2019.

“Harapan kami, camat beserta kades dan lurah senantiasa berperan aktif dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan cara mendorong warga untuk menggunakan hak pilihnya,” kata dia.

Baca Juga :  Duh, Hampir Tembus 300, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Mencapai Angka 296

Selain itu canat, kades, dan lurah ikut mengawal pembentukan TPS dan KPPS. Beserta penyediaan petugas perlindungan masyarakat (linmas) di tingkat desa dan di TPS.

“Termasuk menyiapkan sarana dan fasilitas yang diperlukan oleh penyelenggara Pemilu dan menghindari bentuk bentuk kegiatan yang dilarang oleh ketentuan Undang-Undang serta mengidentifikasi potensi potensi kesulitan yang akan dihadapi dalam proses penyelenggaraan pemilu,” harap dia. Aris Arianto