JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Korban Tewas Sangat Tinggi, 5.000 Kalangan Millenial Klaten Tumplek Blek Ikuti Millenial Road Safety

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekitar 5 ribu pemuda menghadiri Millenial Road Safety Festival Polres Klaten yang digelar di komplek Candi Prambanan, Klaten, Minggu (17/1/2019) pagi.

Kegiatan itu sengaha digelar untuk memberi edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalulintas.

“Point utamanya adalah supaya adik-adik kaum milenial di Klaten ini bisa lebih menyadari pentingnya mentaati peraturan saat berkendara,” ujar Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi dalam sambutannya.

Dihadiri sejumlah Forkopimda serta tokoh pemuda di Klaten, acara ini dimulai dengan touring bersama dari Mapolres Klaten menuju Candi Prambanan, senam bersama. Lalu dilanjutkan pembubuhan tanda tangan tertib lalu lintas hingga deklarasi keselamatan berlalulintas.

Baca Juga :  Teror Puluhan Order Siluman di Kendal Ternyata Bermotif Dendam. Pelakunya  Pemuda Berusia 23 Tahun, Begini Modusnya!

“Untuk berlalu lintas dengan aman di jalan raya, harus melengkapi diri dengan kelengkapan diri berkendara, maupun surat,” tutur Kapolres dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Sementara, Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Adityawarman Gautama Putra mengatakan kegiatan MRSF itu juga bentuk sosialiasi untuk masyarakat khususnya generasi Milenial tentang keselamatan berkendara. Sebab, angka kecelakaan di Indonesia didominasi kaum milenial.

Baca Juga :  368 Bandit di Jawa Tengah Disikat Tim Polda Selama Operasi 20 Hari. Ada 312 Motor dan 27 Mobil Curian Diamankan, Masyarakat Yang Kehilangan Diminta Mengambil!

“Kegiatan ini adalah program pemerintah dalam mengingatkan para millenial tentang keselamatan berkendara. Mengingat korban kecelakaan di indonesia didominasi Millenial. Kegiatan ini dikemas sedemikian rupa agar pesan bisa dengan mudah diterima dan dipahami millenial,” tambah Aditya.

Seperti diketahui, acara ini juga dihadiri oleh Dandim 0723 Klaten, Pengadilan, Kejaksaan, Dishub, Jasa raharja serta beberapa instansi terkait. Selain itu, wahana hiburan, pemberian grand prize sebanyak 3 unit sepeda motor, serta testimoni korban kecelakaan turut disuguhkan dalam acara ini. Wardoyo