JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kunjungan ke Ponpes di Maros, Kapolri-Panglima TNI Kompak Salat Isya Berjamaah Bareng Tokoh Agama Sulsel. Pesan Agar Generasi Muda Perkuat Moral dan Akhlak! 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat kunjungan di Ponpes Nahdlatul Ulum Maros, Sulsel Selasa (12/2/2019). Foto/Mabes Polri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kapolri Jenderal Tito Karnavian didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat kunjungan di Ponpes Nahdlatul Ulum Maros, Sulsel Selasa (12/2/2019). Foto/Mabes Polri

MAKASSAR- Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kembali menunjukkan kekompakan dengan bersama-sama melakukan kunjungan ke Sulawesi Selatan, Selasa (12/2/2019). Kedua petinggi Polri dan TNI itu memilih bersilaturahmi dengan mengunjungi Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum di Maros, Sulsel.

Kehadiran Kapolri dan Panglima TNI ke Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum ini merupakan bentuk silaturahmi ke tokoh agama dan juga menjadi satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolri di Sulawesi Selatan.

Acara diawali dengan salat Isya Berjamaah yang dipimpin oleh Ustad Yamlik. Dalam sambutannya Ketua Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Maros, Sanusi Baco menyampaikan bahwa kebangkitan ilmu pengetahuan merupakan syarat kebangkitan ulama. Oleh karenanya Lembaga Pendidikan yang dipimpinnya diberi nama Nahdlatul Ulum.

“Rasulullah bersabda barang siapa yang ingin umurnya diperpanjang, rizkinya dipermurah maka hendaklah dia selalu bersilaturrahim. Insya Allah, Bapak Kapolri dan Panglima TNI akan dipanjangkan umurnya, dimurahkan rizkinya serta senantiasa diberikan Kesehatan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI,” ungkap Sanusi seperti dirilis Mabes Polri, Selasa (12/2/2019).

Baca Juga :  Ternyata Sosok Hadi Pranoto Tak Dikenal di RS Wisma Atlet

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolri dan Panglima TNI. Menurutnya, kunjungan pucuk pimpinan tertinggi TNI dan Polri itu sebagai sesuatu yang spesial.

“Di tengah kesibukan Beliau, masih sempat mengunjungi pesantren kita. Silaturrahim ini merupakan wujud kecintaan pemerintah indonesia. Tidak lama lagi kita akan menghadapi pemilihan presiden maupun Pemilihan Legislatif. Mudah-Mudahan Sulawesi Selatan senantiasa dalam keadaan aman terkendali. Dengan Silaturahmi ini, Semoga Bapak Kapolri dan Panglima TNI selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat menjaga keamanan,” ujar Gubernur.

Foto/Mabes Polri

Sementara, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang didaulat memberi sambutan mewakili Kapolri dan Menteri Tenaga Kerja, menyampaikan bahwa hampir disetiap kunker ke daerah panglima TNI dan Kapolri selalu menyempatkan bersilaturrahim ke ponpes.

Baca Juga :  Buka Help Center Kasus Fetish Kain Jarik, Unair Surabaya Terima 15 Aduan dari Korban Pelecehan

“Mengapa? Karena Ponpes merupakan samudera ilmu, ilmu namun tidak berarti tanpa akhlak dan moral yang baik. Oleh karena itu diharapkan para generasi muda penerus bangsa memiliki moral dan akhlak yang baik. Dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini diharapkan seluruh generasi muda dapat mengimbangi setiap perubahan yang cepat terjadi,” tukas Panglima TNI.

Agenda ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua NU Sulawesi Selatan Hamzah Harun Al Rasyid. Turut Hadir Pejabat Utama Mabes TNI pendamping Panglima TNI, Forkopimda Sulawesi Selatan, Kapolda Sulsel beserta Pangdam Hasanudin.

Sementara, Kapolri hadir didampingi Oleh Kapolri As Ops Kapolri, Kadiv Propam Polri, Dankor Brimob Polri, Wakabintelkam Polri, dan Karo Penmas Div Humas Polri. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. Wardoyo