JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Logistik Pemilu Sragen Disebar di 3 Gudang. Kapolres Sebut Pengamanan Gudang Bekas PD PAL Nguwer Bakal Lebih Ekstra, Ini Alasannya! 

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan didampingi Ketua KPU Minarso saat mengecek logistik KPU di Gudang Krapyak. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan didampingi Ketua KPU Minarso saat mengecek logistik KPU di Gudang Krapyak. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Polres Sragen memastikan akan memaksimalkan pengamanan di tiga gudang tempat penyimpanan logistik untuk Pemilu 2019 yang ada di Sragen. Tiga lokasi gudang yang dijadikan tempat penyimpanan itu masing-masing di kantor KPU, di gudang Krapyak dan gudang bekas PD PAL Nguwer, Sidoharjo.

Kepastian itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan usai meninjau dan mengecek kesiapan pengamanan logistik Pemilu bersama KPU, Kamis (31/1/2019). Pengecekan dimulai dari gudang KPU, beralih ke Krapyak dan terakhir di gudang bekas PD PAL Nguwer.

Baca Juga :  Korupsi Rp 2 Miliar RSUD Sragen, Eks Dirut, PPK dan Pengusaha Solo Rahadian Wahyu Dituntut 1,5 Tahun Penjara. Kajari Sebut Uang Sudah Dikembalikan

“Sejauh ini semua sudah siap. Logistik masih dalam bentuk plastikan. Kotak dan bilik suara sudah berada di masing-masing gudang dalam kondisi aman. Nanti Februari mungkin sudah muai didistribusikan ke kecamatan,” papar Kapolres.

Pucuk pimpinan tertinggi di Polres Sragen itu juga menggaransi pengamanan sudah siap. Selama ini, personel sudah disiagakan mengamankan tiga lokasi gudang tersebut.

Namun, pengamanan lebih ekstra akan difokuskan ke gudang Nguwer yang nantinya akan menjadi pusat perakitan kotak maupun bilik suara. Gudang Nguwer memiliki tempat yang agak luas dan memang membutuhkan pengamanan yang lebih banyak.

Baca Juga :  Tak Ada Selintutan, 11 Bidang Tanah Kas Desa Kandangsapi Sragen Dilelang Buka-Bukaan. Kasipem Sebut Layak Dicontoh Desa-Desa Lain, Begini Teknis dan Aturan Lelangnya!

“Nanti kalau sudah mendekati, fokus pengamanan kita arahkan ke gudang di Nguwer,” tukasnya.

Sementara untuk surat suara, saat ini masih menunggu distribusi dari pusat. Kapolres menjamin semua tahapan dan pengamanan logistik di Sragen siap terkondisikan aman. Wardoyo