loading...
Loading...
Rektor Uniba Surakarta, Pramono Hadi. Istimewa

SOLO– Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta tengah mengembangkan kampus 2 di wilayah Kabupaten Karanganyar. Kampus Cabang Domisili yang terletak di Bejen, Karanganyar tersebut saat ini masih dalam konteks embrio.

Namun demikian, pengembangan kampus 2 akan disamakan fasilitasnya dengan kampus 1. Hal itu diungkapkan Rektor Uniba Surakarta, Pramono Hadi, Kamis (31/1/2019), di ruangannya. Menurut Pramono, saat ini embrio kampus 2 Uniba Surakarta berada di lahan seluas 1.738 meter persegi dan telah memiliki bangunan seluas 450 meter persegi.

Baca Juga :  Bawaslu Kota SOlo Terjunkan 66 Pengawas di Tingkat Kecamatan untuk Antisipasi Penyusutan dan Penggelembungan Suara

“Ke depannya nanti, akan dibangun kampus 2 dengan konsep empat lantai. Meski demikian, saat ini sudah ada kegiatan di kampus cabang domisili tersebut yaitu untuk aktivitas pendaftaran. Sedangkan area laham di sekitarnya digunakan untuk praktikum fakultas Pertanian dan lainnya,” imbuhnya.

Dikatakan Pramono, beberapa pertinbangan dipilihnya lokasi tersebut sebagai kampus 2, yaitu karena sebelumnya telah ada kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar terkait penyelenggaraan pendidikan.

Baca Juga :  KPU Solo Distribusikan Logistik Pemilu ke PPS dengan Pengawalan Ketat

“Dan realisasinya pembukaan kampus 2 ini. Sebelumnya kami sudah membuat studi kelayakan dengan menempatkan Karanganyar sebagai sisi prioritas. Selain itu, animo masyarakar di Kabupaten Karanganyar untuk kuliah di Uniba sangat mudah tinggi. Di sisi lain, Oemkab juga mendukung penuh pendidikan,” tukasnya. Triawati PP

Baca Juga :  Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Merajai Wilayah Surakarta. Ini Hasil Perhitungan Suara di Sejumlah TPS
Loading...