JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pilkades Paling Dramatis Sedunia di Macanan Karanganyar. Perolehan Suara 2 Calon Sama Kuat, Pemenang Harus Ditentukan Lewat Cara Ini… 

Suasana perhitungan suara di Pilkades Macanan, Kebakkramat, Karanganyar yang berlangsung sengit dan sempat terjadi hasil imbang. Foto/Wardoyo
Suasana perhitungan suara di Pilkades Macanan, Kebakkramat, Karanganyar yang berlangsung sengit dan sempat terjadi hasil imbang. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ajang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 145 desa di Karanganyar Rabu (20/2/2019) telah usai. Dari 145 desa yang menggelar Pilkades dalam satu waktu itu, menyajikan sebuah fenomena unik di Desa Macanan.

Di desa yang masuk wilayah Kecamatan Kebakkramat itu barangkali bisa dinobatkan jadi Pilkades paling dramatis sepanjang sejarah Pilkades. Betapa tidak, dari empat calon yang berlaga, dua calon paling kuat, ternyata hasil perhitungan akhirnya meraih perolehan suara yang sama persis.

Baca Juga :  Keren Gaess,  Karanganyar Kini Punya  Pasar Ikan Terintegrasi Hulu-Hilir

Pantauan di lapangan, Pilkades di Desa Macanan memang berlangsung cukup menghangat. Aroma persaingan antar kedua calon yang diunggulkan, Edi Karyanto dan Sutrisno sama-sama sengit sejak awal.

Bahkan hingga H-1 jelang coblosan, prediksi pemenang masih saling menyusul di antara kedua nama itu. Prediksi itu pun tak meleset.

Usai dilakukan pencoblosan, sesi perhitungan suara menjadi momen paling mendebarkan.

Satu persatu perolehan suara Edi dan Sutrisno saling susul. Celakanya, hingga suara terakhir dibuka, ternyata hasil akhirnya dua calon itu meraih suara sama kuat yakni 1.311 suara.

Baca Juga :  Mendadak Ziarah Ke Astana Mangadeg, Kaesang- Erina Langsung Jadi Perhatian Warga

Panitia pun sempat cemas, secemas para pendukung kedua calon yang berharap jagonya bisa menang.

Namun situasi ketegangan akhirnya tercairkan. Karena memiliki angka sama, selanjutnya panitia akan memutuskan pemenang dengan mendasarkan Perbup Karanganyar NO 66/2018 tentang Kepala Desa.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com