JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pintu Sky Bridge Terminal Tirtonadi Segera Buka 24 Jam Penuh

Sky Bridge Terminal Tirtonadi Solo. Triawati
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Sky Bridge Terminal Tirtonadi Solo. Triawati

SOLO , JOGLOSEMARNEWS.COM – Terminal Tipe A Tirtonadi Solo segera membuka jembatan penghubung antara Terminal Turtonadi dengan Stasiun Balapan (Sky Bridge) secara non stop 24 jam. Hal itu dilakukan berdasarkan data jumlah pelintas yang semakin meningkat.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto mengutarakan, kebijakan untuk membuka pintu sky bridge secara 24 jam penuh tersebut disambut baik oleh pihak Stasiun Balapan Solo.

“Sejak 2017 usulan pembukaan 24 jam non stop jembatan penghubung ini memang sudah digaungkan. Tetapi lantaran belum siapnya standar keamanan, rencana ini tertunda hingga 2019,” ujarnya, Jumat (22/2/2019).

Baca Juga :  Bocah Asal Banyubiru Kab Semarang Tersesat di Pasar Jongke Ditemukan Polsek Laweyan, Kisahnya Bikin Haru

Ditambahkan Joko, pada Januari 2019 lalu, kami kembali menyuarakan keinginan itu karena berdasarkan data penghitungan pelintas yang dihitung di Terminal Tirtonadi, tercatat jumlah yang cukup tinggi, yakni kisaran 100 orang setiap harinya.

“Data yang didapatkan, dalam satu bulan berjalan yakni bulan Januari saja, jumlah pelintas sekitar 7000 orang. Jumlah tersebut didapatkan selama pengoperasian jembatan penghubung sesuai kesepakatan, yakni pukul 04.00 – 18.30 WIB,” imbuhnya.

Baca Juga :  PT KAI Sediakan Layanan Rapid Test di Stasiun Solobalapan dan Yogyakarta

Joko berharap, dengan dibukanya jembatan Skybridge secara non stop bisa memfasilitasi penumpang yang hendak menyeberang, tanpa dibatasi jam operasional. Dengan begitu, jumlah pelintas yang terlayani bisa lebih maksimal dan ditingkatkan.

“Terminal Tipe A Tirtonadi juga telah menyiapkan tim khusus, untuk memantau keamanan selama dibukanya jembatan ini. Tim ini bakal berkoordinasi dengan pihak  keamanan Stasiun Balapan, sehingga pelintas yang menggunakan jembatan sepanjang 470 Meter ini bisa terlayani dengan baik,” tukasnya. Triawati PP