JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SD Muhammadiyah 6 Kampung Sewu Solo Gelar  Moeslem Talent 2019

Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Istimewa

SOLO , JOGLOSEMARNEWS.COM – SD Muhammadiyah 6 Kampung Sewu, Surakarta menggelar kegiatan Lomba untuk siswa TK Islam se Solo, Kamis (21/2/2019), di sekolah setempat. Kegiatan bertajuk Moeslem Talent 2019 tersebut diselenggarakan sebagai kegiatan Pra Milad SD Muhammadiyah 6 Surakarta.

Kepala SD Muhammadiyah 6 Surakarta, Sugiyono mengatakan, dengan mengambil tema “Ajang Kreativitas Islami Dalam Membangun Generasi Islami”, kegiatan tersebut merupakan agenda awal dalam rangka Pra Milad dan dalam rangka penjaringan peserta didik baru tahun akademik 2020/2021.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Masih Melanda, Kemendikbud Terbitkan Kurikulum Darurat

“Selain itu juga untuk syiar Islam sejak usia dini dan menjaring anak-anak berbakat dalam bidang keagamaan. Jenis lomba yang dipertandingkan adalah lomba Adzan, lomba Tahfidz, Mewarnai Kaligrafi dan Yel-yel SD Muhammadiyah 6 Surakarta,” paparnya, Jumat (24/2/2019).

Jumlah peserta yang ambil bagian dalam kegiatan Moeslem Talent 2019 sebanyak 18 TK dengan jumlah siswa TK 205 anak dengan memperebutkan piala dan sejumlah Uang Pembinaan serta piala Bergilir bagi juara umum.

Baca Juga :  Penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Mulai Pulih, Jam Operasional Ditambah

“Antusias yang luar biasa ini merupakan sebuah kebanggan kami,  untuk itu bagi para pemenang lomba ini akan mendapat potongan biaya pendidikan jika mau menjadi siswa SD Muhammadiyah 6 ini,” pungkas Sugiyono. Triawati PP