JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Polisi yang Juga Guru Ngaji, Ini Dia Kapolsek Bendosari AKP Zunaidi

Kapolsek Bendosari AKP Zunaidi tengah mengajar ngaji anak-anak. Dok. Humas Polda Jateng.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kapolsek Bendosari AKP Zunaidi tengah mengajar ngaji anak-anak. Dok. Humas Polda Jateng.

JOGLOSEMARNEWS.COM , SUKOHARJO–Sosok perwira polisi satu ini patut dijadikan teladan. Ternyata di tengah kesibukan bertugas tidak lantas mengabaikan penggilan agama.

Hal ini dilakukan Kapolsek Bendosari Polres Sukoharjo AKP Zunaidi. Dia tetap menyempatkan waktunya untuk mengajari anak anak TPA mengaji.

Dengan dibekali kemampuan baca tulis Al Qur’an yang baik, Zunaidi setiap seminggu tiga kali mengajari anak anak TPA mengaji. Mereka juga diajari ilmu agama termasuk di antaranya ilmu budi pekerti.

“Salah satu ilmu budi pekerti yang saya tanamkan adalah, bila setiap bertemu dengan orang yang lebih tua hendaknya bersalaman dan cium tangan,” tutur dia, Kamis (14/2/2019).

Baca Juga :  Oalah, Gegara Dipecat Dari Pekerjaan Lantaran Terdampak Pandemi Pria ini Pilih Jadi Kurir Sabu, Tidak Disangka Ternyata Segini Upahnya

Dia mengatakan dorongan spiritual yang membuat dirinya pada keputusan menebarkan nilai nilai kebaikan kepada anak anak TPA Eljunad Ngutran, Desa Kunden, Kecamatan Bulu, Sukoharjo. Kegiatan mengaji dilakukan setiap seminggu 3 kali pada hari Selasa, Sabtu dan Minggu bakda asar sampai menjelang magrib.

Menurut dia, tantangan kehidupan ke depan akan semakin kompleks. Maka penanaman akhlak mulia menjadi salah satu keharusan untuk membentengi generasi mendatang dari dampak negatif karena modernisasi. Dengan demikian Zunaidi berharap meski belum seberapa nilai keagamaan yang diterima, Insyaallah akan tertanam kuat hingga mereka dewasa nanti.

Baca Juga :  Duh, Hampir Tembus 300, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Mencapai Angka 296

“Ada 35 anak mulai dari pendidikan tingkat TK, SD sampai SMP. Kemampuan mereka saat ini juga masih beragaman ada yang baru bisa Iqro, Juz Amma namun ada juga yang bisa membaca Al Qur’an,” terang dia. Aris Arianto/Humas Polda Jateng