loading...
Loading...
bkn.go.id

KARANGANYAR- Bertempat di Aula Lantai 2 BKPSDM Karanganyar, PJ Sekda Kabupaten Karanganyar, Sutarno, menyambut rombongan Komisi A DPRD Kota Pekalongan dalam rangka kunjungan kerja dan study komparasi.

Dalam kunjungan itu, Pemkab melalui Kepala BKPSDM, Siswanto sempat mengungkap bahwa sudah menerima surat dari Kemenpan-RB yang menyebut Karanganyar dijatah 173 formasi untuk rekrutmen PPPK 2019.

Dalam agenda itu, Ketua Rombongan Komisi A DPRD Pekalongan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan antara lain terkait pelaksanaan penerimaan tenaga K2 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :  8 Rumah Sakit dan 46 Klinik di Karanganyar Diingatkan Agar Mulai Terapkan Green House

Selama ini tatacara dan ketentuan pelaksanaan penerimaan tenaga K2 masih belum terlalu jelas.

Kepala BKPSDM Kabupaten Karanganyar, Siswanto menyampaikan penerimaan Tenaga K2 bukanlah merujuk pada Permenpan seperti pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018 lalu, melaikan masih sebatas surat dari Menpan. Sehingga belum bisa dibicarakan lebih lanjut tentang prosedur pendaftaran tenaga K2 ini.

Berdasarkan surat yang diterima, Kabupaten Karanganyar membuka lowongan 173 tenaga K2 yang lebih terfokus pada tenaga pendidikan. Siswanto menjelaskan bahwa nantinya proses perekrutan adalah dengan sistem tes.

Baca Juga :  Neno Warisman Sebut Sudah Cium Aroma Kemenangan Prabowo-Sandi. Minta Awasi Potensi Kecurangan Pada 17,5 Juta DPT Ganda 

Disini, tes yang dilakukan adalah dengan metode CAT (Computer Assisted Test). Pelaksanaan test nantinya akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yakni dengan menggunakan sekolah yang telah menjalankan UNBK.

Siswanto menilai, dengan adanya CAT proses rekrutmen nantinya bisa berjalan secara fair. Hal yang sama seperti pelaksaan rekrutmen CPNS 2018 lalu. Wardoyo

Baca Juga :  Terjerat Kasus Pengeroyokan, Anggota DPRD dan Ketua DPC Hanura Karanganyar Mulai Keder. Berharap Korban Cabut Laporan 
Loading...