loading...
Dok Unisri

SOLO – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) mengadakan pembinaan mahasiswa Bidikmisi dan BPMKM tahun angkatan 2015-2018 di Ruang Sidang Lt 3,  Rabu (6/2/19).

Pembinaan dilakukan oleh Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc yang juga dihadiri  Wakil Rektor Bidang 3 Dr. Sutoyo, M.Pd beserta pengelola Bidikmisi, Drs Wartoyo, MPd.

Dalam sambutannya, Sutardi berharap mahasiswa Bidikmisi harus menguasai life skill, yaitu kepandaian dalam akademik dan juga kecerdasan dalam bersosial.

Baca Juga :  Angkasa Expo 2019, Konsep Baru Jaring Siswa Sekolah Angkasa

“Sejak awal menjejakkan kaki di UNISRI harus berpikir untuk berprestasi,” tuturnya.

Sementara, Wakil Rektor Bidang 3, Dr Sutoyo berpesan agar mahasiswa selalu bersyukur yang diwujudkan dengan prestasi. Dia juga menyampaikan pesan Kemenristekdikti,  di mana  Bidikmisi bertujuan untuk memutus mata rantai kemiskinan.

“Karena itu mahasiswa harus bisa kuliah sampai lulus dan bekerja sesuai bidangnya,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim Haryo Kusumo selaku Humas ke Joglosemarnews, Rabu (6/2/2019).

Baca Juga :  Politeknik Indonusa Surakarta Gelar Kompetisi Farmasi se- Jawa
Loading...

Sedangkan dalam laporannya, pengelola Bidikmisi Drs Wartoyo MPd mengemukakan jumlah mahasiswa bidikmisi dan BPMKM hingga saat ini totalnya 167 orang.

“Ini merupakan jumlah terbanyak di Jateng, termasuk Bidikmisi Apresiasi,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, jumlah alumni Bidikmisi sekitar 47 orang di mana beberapa sudah  bekerja sebagai dosen, Bank, Garuda, SMP Internasional maupun di Pemerintahan. Untuk ke depan ia berharap agar jumlah beasiswa semakin bertambah. suhamdani


Loading...