JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gunungan Durian Terminal Tirtonadi Ludes Diserbu Warga Dalam Hitungan Detik

Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Warga berebut gunungan durian di Terminal Tirtonani, Rabu (6/2/2019). Istimewa

SOLO– Gunungan durian dakam acara puncak bazar durian murah di Terminal Tirtonadi ludes diperebutkan warga dalam hitungan detik. Selang beberapa menit selesai disusun, petugas terminal langsung memboyongnya ke Ruang Tunggu sisi selatan terminal, Rabu (6/2/2019).

Beberapa detik setelah gunungan durian diletakkan, warga yang telah menunggu sejak pagi tidak sabar dan langsung berebut gunungan tersebut. Sebanyak 80an durian yang disusun berbentuk gunung dan 50an cup daging durian kupas langsung ludes tanpa sisa dalam waktu beberapa detik.

Koordinator Terminal Tipe I Tirtonadi, Joko Sutriyanto mengungkapkan, gunungan durian merupakan puncak acara bazar durian murah yang telah digelar sejak Senin (4/2/2019) lalu, di sisi selatan Terminal Tirtonadi.

Baca Juga :  Kurang dari 24 Jam, Polisi Amankan 2 Terduga Pelaku Pengeroyokan dan Perusakan di Mertodranan Pasar Kliwon Solo

“Dari kegiatan bazar durian murah selama tiga hari terakhir, antusias warga ternyata sangat tinggi. Dan ini merupakan salah satu upaya memperkenalkan fasilitas dan keberadaan Terminal Tirtonadi kepada masyarakat. Nyatanya masyarakat berduyun-duyun datang dengan menaiki moda transportasi umum ke sini. Merrka datang, memasuki terminal dan membeli durian. Inilah tujuan kami,” urainya, Rabu (6/2/2019).

Diakui Joko, pihaknya tidak menyangka kegiatan kali ini sukses disambut warga. Bekerjasama dengan tiga pedagang durian, ribuan durian murah diborong warga selama tiga hari.

Baca Juga :  Ganjar Tegaskan Kasus Penyerangan di Pasar Kliwon Harus Ditindak Tegas

“Dua hari sebelumnya, sudah tutup pun masih ada warga yang menunggu. Karena pengiriman durian dari Medan sampainya malam, warga harus kembali keesokan harinya. Ke depan harapan kami acara ini bisa kembali diadakan dengan kuantitas lebih besar. Kami akan bekerjasama dengan pedagang durian yang lebih beaar lagi,” tukas Joko.

Salah satu warga penikmat durian, Ratih mengutarakan, harga yang ditawarkan di bazar durian murah di Terminal Tirtonadi cukup murah.

“Murah, sesuai dengan kualitasnya. Apalagi ada garansi kalau tidak manis bisa ditukarkan,” pungkasnya. Triawati PP