JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Rintis Kampung Jokowi, Ribuan Emak-emak Ndeso, Petani dan Kawula Millenial Joho Klaten Deklarasi Siap Berjuang Menangkan Jokowi-Ma’ruf 

Berbagai elemen warga Desa Joho, Klatem saat mendeklarasikan Kampung Jokowi dan dukungan pemenangan Jokowi-Maruf, Minggu (17/2/2019). Foro/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Berbagai elemen warga Desa Joho, Klaten saat mendeklarasikan Kampung Jokowi dan dukungan pemenangan Jokowi-Maruf, Minggu (17/2/2019). Foro/Wardoyo

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sedikitnya 2.000 warga Desa Joho, Klaten mendeklarasikan berdirinya Kampung Jokowi di desa setempat, Minggu (17/2/2019). Pembentukan Kampung Jokowi dinilai sebagai wujud dukungan warga Desa Joho untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Deklarasi dipusatkan di Lapangan Desa Joho, Kecamatan Prambanan, Klaten.

Deklarasi yang diprakarsai masyarakat Joho dan Relawan Juang NKRI Kabupaten Klaten itu digagas oleh Ketua RW 7 Joho, Muji Hartono dan Ketua Relawan Juang NKRI Klaten, Aris Widhiarto.

Ribuan warga hadir dari berbagai elemen. Diantaranya petani, ibu-ibu, pemuda dan komunitas RX King Desa Joho.

Deklarasi diawali dengan jalan sehat bersama dan finish di Lapangan Joho. Kemudian dilanjutkan menyanyikan Indonesia Raya, membacakan teks pancasila diikuti dengan deklarasi dukungan Jokowi-Ma’ruf.

Deklarasi itu berbunyi: “Kami emak-emak ndeso menyatakan niat dan tekad kami, bersama kami, bahwa kami emak emak ndeso memberikan dukungan penuh kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo – Ma’ruf Amin karena selama beliau memimpin merasakan hidup tenang harga kehidupan pokok terjangkau dan kami sudah kadung tresna Bapak Jokowi,” seru semua warga.

Baca Juga :  Para Lansia dan Difabel di Klaten Bisa Nikmati Layanan "Pelaut Bola", Tak Perlu Antre untuk Rekam Data e-KTP

Kemudian diikuti deklarasi petani Desa Joho dengan ikrar ” Dengan ini kami para petani menyatakan sikap bahwa kami dengan sungguh-sungguh akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden IJoko Widodo – Ma’ruf Amin berdasarkan akal sehat dan hati nurani kami”.

Kampung Jokowi- Maruf di Joho Klaten. Foto/Wardoyo

Deklarasi terakhir dari kelompok pemuda pemudi Millenial Desa Joho yang dipimpin oleh tokoh muda setempat, Mas Suraji. Deklarasinya berbunyi “Deklarasi pemuda para oetani gerakan kami pemuda para petani bersama ini menyatakan akan senatiasa menjunjung tinggi akal sehat dan nurani dalam pilres 2019. Selanjutnya dengan ini kami menyatakan mendukung sepenuhnya Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin Berdasarkan akal sehat dan hati nurani kami”.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta Dijamin Tak Rusak Jaringan Irigasi dan Akibatkan Daerah Terisolasi

Ketua Panitia, Muji Hartono, menyampaikan warga Desa Joho Timur sudah resmi mendeklarasikan Kampung Jokowi dan siap memenangkan Jokowi-Maruf.

“Kita semua sudah punya komitmen, tidak usah kita perdulikan orang orang yang tidak suka dengan Jokowi namun kita semua tetap tegak lurus mendukung Jokowi,” paparnya.

Sementara, Ketua Relawan Juang NKRI Klaten, Aris Widiharto, mengapresiasi semangat warga Joho yang sudah mendirikan Kampung Kokowi.

“Dengan adanya kampung jokowi ini kami harapkan pemilu nanti kita sambut dengan gembira tanpa harus ada perpecahan dan selalu ada kegembiraan untuk mensukseskan pemilu 2019,” ujarnya.

Ia berharap dukungan itu tak berhenti hanya di deklarasi semata. Namun dukungan harus terus dilakukan hingga selesai masa jabatan nanti lantaran kerja nyatanya dinilai benar-benar sudah terbukti. Wardoyo