loading...
Loading...

SEMARANG, Joglosemarnews.com – Teror pembakaran sepeda motor terjadi lagi di Wilayah Jawa Tengah. Namun, Gubernur Jateng Ganjar Pranonwo tetap tenang, karena pihaknya telah menyiapkan upaya-upaya khusus untuk kasus tersebut.

Ganjar menduga ada pihak-pihak yang ingin mengganggu suasana Jateng yang sudah kondusif menjelang Pemilu tahun ini.

“Masyarakat saya minta tenang. Nampaknya pelaku makin menunjukkan aksi terornya dengan lebih berani. Nampaknya dia memang mau ganggu situasi jelang pemilu ini,” kata Ganjar saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (16/2/2019).

Baca Juga :  Rebutan Cewek, Pemuda 2 Desa Pandanarang dan Kebunjati Terlibat Bentrok. Polisi Terpaksa Turun Tangan

Sebelumnya, Sabtu (16/2/2019) pagi kembali terjadi teror pembakaran kendaraan di Kota Semarang. Kali ini, teror pembakaran sepeda motor di Jalan Prambanan Timur IV RT 4 RW 11 Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, pukul 10.00 WIB.

Sebagai pimpinan tertinggi di Pemerintahan Provinsi Jateng, Ganjar meminta kepada aparat penegak hukum di Jateng agar segera mengungkap kasus yang meresahkan ini.

“Kami minta agar aparat segera mencari dan menangkap pelaku,” tegasnya.

Menanggapi keluhan sebagian korban soal perbaikan kendaraan mereka yang terbakar, Ganjar menyarankan, pihak asuransi yang paling tepat untuk memberikan ganti rugi, jika kendaraan itu sudah diasuransikan.

Baca Juga :  Geger Kisruh Ormas PP VS GMBI, Polisi Turun Tangan. Begini Akhirnya 

Ganjar menambahkan, selama kepemimpinannya, Jateng dikenal sebagai wilayah yang tenang dan selalu kondusif.

Menurutnya ada pihak-pihak tak bertanggungjawab yang ingin memberikan citra buruk bagi Jateng dengan upaya teror.

“Beruntung warga Jateng sudah cerdas, mengerti betul dengan upaya-upaya seperti ini. Kami tidak terlalu terpengaruh dengan upaya teror. Warga Jateng akan terus sama-sama menjaga agar suasana di Jateng ini tetap kondusif, meski ada upaya-upaya untuk memperkeruh situasi,” tandasnya.

Baca Juga :  Perang Miras di Bulan Ramadhan, 1.000 Botol Miras Dikosek Sabhara Polres Kendal 

www.tribunnews.com

Loading...