JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Seleksi Pegawai PPPK Karanganyar, Jumlah Pelamar Honorer K2 Tercatat Sebanyak 112. Formasi Guru Paling Banyak 

Ilustrasi Peserta ujian CPNS Karanganyar saat antri melakukan registrasi sebelum mengikuti ujian CAT di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu (10/11/2018). Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi Peserta ujian CPNS Karanganyar saat antri melakukan registrasi sebelum mengikuti ujian CAT di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu (10/11/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 112 orang tenaga honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Karanganyar dipastikan mendaftar  seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap satu tahun 2019. Dari jumlah itu, formasi guru mendominasi dengan separuh lebih pelamar.

Pendaftaran PPPK tahap satu yang dikhususkan bagi honorer K2 itu sudah ditutup Minggu (17/2/2019) pukul 00.00 WIB. Pendaftaran PPPK dilakukan melalui website Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang disiapkan khusus untuk PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar, Siswanto, menuturkan 112 orang tenaga honorer K2 sudah mengunggah berkas sesuai ketentuan.

Dia merinci dari 112 orang itu adalah 58 orang melamar jabatan guru. Kemudian ada 25 orang melamar tenaga kesehatan, dan sisanya 29 orang melamar tenaga penyuluh pertanian.

“Mereka daftar ke BKN secara online. Kami yang didaerah memverifikasi. Ya seperti CPNS. Berkas diuggah seperlunya yang dibutuhkan,” paparnya kepada wartawan, Selasa (19/2/2019).

Dia menjelaskan bahwa pemerintah pusat memprioritaskan pengisian jabatan tenaga fungsional. Selain itu, pemerintah mensyaratkan pelamar masih aktif sebagai tenaga fungsional.

“Harus fungsional. Tidak ada tenaga administrasi. Dan semua harus masih aktif. Sebelum pendaftaran itu saya panggil semua kepala dinas terkait. Untuk memastikan sik aktif mana dan enggak. Begitu mendaftar kami verifikasi kembai ini aktif tenan. Karena jangan sampai di sana [pusat] masih tercatat terus padahal di sini sudah meninggal atau kondisi lain,” jelas dia.

Siswanto mengklaim proses pendaftaran PPPK tahap satu lancar.

Sistem pendaftaran hampir mirip dengan pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN). Tetapi, pendaftaran tahap satu ini diprioritaskan tenaga honorer K2 untuk jabatan fungsional guru, tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh pertanian. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com