JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Semula Hanya 18, Jumlah Kapal Terbakar Membengkak Menjadi 30

kapal terbakar
ilustrasi/teras.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jika semula hanya 18 kapal yang terbakar di Muara Baru, Jakarta Utara, akhirnya berkembang menjadi 30 kapal yang ludes dilalap si jago merah.

“Jumlah tersebut sedang di-crosschek lagi untuk memastikannya, tapi kisarannya memang antara 22 sampai 30 buah kapal,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Subejo, Minggu (24/2/2019).

Dinas Pemadam belum memiliki data pasti jumlah kapal yang terbakar karena masih menunggu keterangan dari Syabandar Pelabuhan Muara Baru.

Baca Juga :  Tiga Gempa Terjadi di Sepanjang Libur Akhir Pekan

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di Pelabuhan Muara Baru pada Sabtu hingga Minggu pagi. Api melahap kapal yang tengah berlabuh di dermaga. Api yang berkobar sejak Sabtu sekitar pukul 15.00 baru bisa dipadamkan Minggu sekitar pukul 05.30 WIB.

Namun sekitar pukul 07.00, api kembali muncul dari lima bangkai kapal yang telah terbakar. Petugas lalu mengerahkan lima unit mobil pemadam untuk menjinakan api.

Baca Juga :  Dikamuflase Seolah Bawa Bantuan Sosial, Truk Kontainer Selundupkan 200 Kg Sabu dalam Karung Beras dan Jagung Kering

Nilai kerugian dalam musibah kapal terbakar itu  diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah.

“Kapal yang terbakar saja harganya dari Rp 1 sampai 7 miliar,” kata Kepala Seksi Sektor Suku Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Putut Jantoko.  

www.teras.id