JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tablig Akbar PA 212 Solo Raya, Bawaslu Solo Laporkan Ketua PA 212 ke Polresta Solo Karena Dianggap Masuk Kategori Tindak Pidana

Tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif saat berbicara kepada awak media di Hotel Gren Alia Cikini, Jakarta, Kamis, 25 Oktober 2018. tempo.co

SOLO– Bawaslu Surakarta resmi melaporkan kasus dugaan kampanye terselubung yang dilakukan Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 dalam Tabligh Akbar, Slamet Ma’arif ke Polresta Surakarta, Jumat (1/2/2019). Pelaporan dilakukan setelah melalui kajian disertai dengan bukti-bukti kuat.

Menurut Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Surakarta, Poppy Kusuma, pihaknya telah melaporkan kasus tersebut dan menyerahkan bukti-bukti dugaan pelanggaran pemilu dalam acara tablig akbar PA 212 Solo Raya pada 13 Januari 2019 lalu.

Baca Juga :  Pencarian Bocah Tenggelam di Bengawan Solo, SAR Gabungan Kerahkan Penyelam hingga Pengawasan Sampai Jatim

“Bawaslu sebagai pelapor meneruskan hasil kajian. Kita ada bukti-bukti dimana yang dilaporkan ada 13 poin. Laporan diperoleh berdasarkan hasil klarifikasi pelapor, Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Surakarta, Her Suprabu dengan terlapor, yakni Slamet Ma’arif,” urainya.

Poppy menambahkan, kajian telah dilakukan berdasarkan bukti-bukti dimana disimpulkan bahwa ada pelanggaran kampanye dalam.aksi yang dilakukan Slamet Ma’arif.

“Hasil rekaman orasi tak hanya bicara tentang keagamaan, tetapi melakukan kampanye terselubung dengan mengajak ribuan jemaah memilih salah satu pasangan capres-cawapres tertentu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dukung Gibran, PSI Solo Siap Sumbang 15 Ribu Suara

Menanggapi laporan masuk, Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli segera melanjutkannya dengan tindakan penyelidikan.

“Kami akan periksa dulu kelengkapan formulir dari laporan tersebut. Saat ini status terlapor masih sebagai saksi. Kami akan menangani kasus ini secara profesional dan mudah-mudahan secepatnya kita bisa menyelesaikan penyidikan,” pungkasnya. Triawati PP