JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tersangka Pelaku Penembakan Rumah Warga Jatibedug Manyaran Diringkus Petugas

Pecahan kaca berserakan di bagian dalam rumah korban
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pecahan kaca berserakan di bagian dalam rumah korban

WONOGIRI–Jajaran Satreskrim Polres Wonogiri dipimpin langsung Kasatreskrim AKP Aditya Mulya Ramadhani berhasil mengamankan tersangka pelaku perusak rumah warga di Kecamatan Manyaran, Rabu (6/2/2019).

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono menjelaskan, semula pada Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 07.30 WIB, telah terjadi pengrusakan rumah milik Menik di Lingkungan Jatibeduk RT 2 RW 3 Kelurahan Punduhsari Kecamatan Manyaran, Wonogiri.

Baca Juga :  Update COVID-19, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Wonogiri Bertambah Menjadi 121

“Perusakan dilakukan oleh pelaku bernama Wiji Winarno (39),” terang dia.

Peristiwa bermula, ujar dia, saat korban dan anaknya berada di ruang makan. Tersangka lalu masuk rumah mencari korban dan menembak dengan senjata air shofgun sebanyak lima kali, akan tetapi tidak mengenai sasaran, karena korban beserta anaknya langsung lari ke rumah tetangga.

Akan tetapi tersangka terus mengejar korban dengan mengeluarkan senjata tajam kenis clurit. Karena tersangka kehilangan jejak, dia kembali ke rumah korban dan memecahkan kaca dengan clurit.

Baca Juga :  Catat Lur Ternyata Jumlah Tenaga Kesehatan yang Terkonfirmasi Positif COVID-19 Dari Klaster RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Mencapai Angka 79, Tapi yang Sudah Sembuh Hampir Setengahnya

Setelah korban dan anaknya merasa aman oleh warga disarankan melapor ke kepolisian dengan diantar tetangganya.

“Tidak menunggu waktu lama Satreskrim Polres Wonogiri yang dipimpin AKP Aditya Mulya Ramadhani berhasil meringkus tersangka perusakan yang bersenjata celurit dan air sofgun tersebut untuk diproses sidik lebih lanjut,” tegas dia. Aris Arianto