JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Todongkan Pistol ke Karyawan, Komplotan Perampok Gasak Brankas Berisi Puluhan Juta di Alfamart Bondansari 

Tim Polres saat melakukan olah TKP di Swalayan Alfamart Bondansari. Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tim Polres saat melakukan olah TKP di Swalayan Alfamart Bondansari. Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi perampokan menimpa Swalayan Alfamart di Desa Bondansari,  Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan Sabtu (16/2/2019) dinihari.

Diperkirakan pelaku berjumlah 4 orang dengan menggunakan penutup wajah.Salah satu pelaku diduga membawa senjata api.

Awal kejadian sekitar pukul 05.00 WIB.  Saat itu dua  Karyawan Alfamart yakni Muhtar (23) dan Taufik (21) sedang melaksanakan piket malam selanjutnya datang sebuah mobil warna putih.

Dari dalam mobil tersebut sekelompok laki-laki berjumlah 4 (Empat) orang semuanya memakai masker (penutup muka) keluar dari mobil menuju ke dalam toko.

Setelah 4 pelaku tersebut memasuki toko, salah satu pelaku tersebut mengeluarkan senjata api jenis pistol warna hitam menodongkan ke arah kepala Taufik, dan selanjutnya kedua karyawan tersebut di suruh menunjukkan tempat brankas (Penyimpanan uang).

Baca Juga :  Tergiur Motor Parkir, Penjual Sayur Nekat Jadi Pencuri Motor. Apesnya Ditangkap Saat Nuntun Motor

Sesampainya di dalam ruangan brankas kedua karyawan tersebut tangannya diikat oleh salah satu pelaku menggunakan pengikat jenis tali ripet warna hitam, dan kemudian pelaku lain mengambil uang di dalam brankas.

Tak puas dengan hasil jarahannya, pelaku juga mengambil 1 kardus rokok yang didalamnya terdiri dari beberapa jenis rokok kemudian keempat pelaku meninggalkan Toko Alfamart menggunakan mobil putih.

Baca Juga :  Curangi Isi Gas, Warga Semarang Ini Mengaku Untung Rp 100.000 Per Satu Tabung Gas Elpiji. Begini Modusnya

Atas kejadian tersebut pihak Alfamart mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp. 20.000.000, dan selanjutnya Zen Hardi (35) selaku penanggungjawab Toko Alfamart tersebut melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Tak butuh waktu lama, setelah menerima laporan anggota Polsek Wiradesa dan anggota Sat Reskrim Polres Pekalongan mendatangi lokasi dan langsung melakukan olah TKP dilanjutkan mencari keterangan dari para saksi.

Dilansir Tribratanews Polda Jateng, Kasubbag Humas Polres Pekalongan,  Iptu Akrom saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan guna mengungkap dan menangkap para pelaku tersebut. Wardoyo